Zulham Belum Siap Tempur

bandungekspres.co.id, Bandung – Striker Persib Bandung Zulham Zamrun diprediksi baru bisa diturunkan mulai pertengahan Mei 2016 nanti. Sebab, pemain asal Ternate ini maish harus absen dalam beberapa turnamen lantaran mengalami cedera parah di lutut.

Zulham-Zamrun
ISTIMEWA

PROSES PENYEMBUHAN: Zulham Zamrun saat melakukan terapi fisioterapi di Jakarta belum lama ini

Zulham sampaikan, tinggal 10 persen cideranya bisa sembuh maksimal. ”Kondisi saya saat tinggal 10 persen lagi untuk bisa ke lapangan, pertangahan Mei bisa main lagi,” ujar Zulham.

Karena itu, dia berani membuat keputusan untuk merapat ke skuad asuhan Dejan Antonic. Sebab, dia melihat perkembangan cideranya sudah mulai membaik. ”Iya, karena saya mulai merasa ada perkembangan di dalam pemulihan cidera saya,” ucapnya.

Zulham mengaku tak sabar ingin membela Maung Bandung. Sebab, dia merindukan didukung oleh bobotoh. ”Saya ingin bayar kepada bobotoh, bayar kerinduan mereka,” katanya.

Menurutnya, kondisi tim saat ini tentu berbeda dengan musim 2015 lalu. Sebab, beberapa pemain pilar kini sudah hijrah ke tim lain. Zulham, optimis bisa penampilan Persib di musim 2016 ini pun mampu membuat prestasi di TSC.

”Saya rasa kembali ke tim ini dengan yang dulu berbeda, tapi itu cuma soal waktu. Saat adaptasi, kita bisa tumbuhkan kembali kepercayaan,” bebernya.

Pemilik nomor 54 ini tak menampik, pernah diminati oleh tim lain. Namun dia masih punya pertimbangan soal kondisinya yang belum bugar. ”Ada klub lain sempat menawar saya cuma saya waktu itu masih memikirkan pulih dulu, baru ambil keputusan klub mana,” urainya.

Di TSC nanti, dia tak memiliki target pribadi. Zulham hanya akan berusaha menunjukan penampilan terbaik. Yang paling utama adalah adalah fokus mengejar kesembuhan.

”Saya hanya ingin main total di TSC. Jadi sampai sekarang, belum ada target,” ujarnya.

Di antara rekan setimnya yang lain, Zulham memang belum pernah merasakan diarsiteki oleh Dejan Antonic. Dia yakin pelatih asal Serbia tersebut mampu membuat Maung Bandung berprestasi di TSC.

”Sejauh ini belum tahu tentang pelatih baru (Dejan Antonic). Saya belum pernah mengikuti dia tapi ya saya kenal seperti biasa. Saya kenal dia pelatih yang punya karakter,” pungkasnya. (ryt/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan