Yandi Ingin Perkuat Timnas

bandungekspres.coid, Bandung –Yandi Sofyan Munawar, Rabu (25/5) tepat berusia 24 tahun. Pemain asal Cikajang, Garut ini berharap, timnas menjadi hadiah istimewa untuk dirinya.

Yandi mengaku kaget saat melihat rekan-rekannya membawakan kue sambil bernyanyi selamat ulang tahun jelang tengah malam. Mereka adalah Zulham Zamrun, Hermawan, Yanto Basna, M. Natshir, Agung Pribadi, David Laly dan M. Ridwan.

”Enggak nyangka temen-temen beri kejutan seperti itu, kebeneran saya lagi  tidur dan saya dibanjur (siram),” tutur Yandi, di Mes Persib Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, belu, lama ini.

Pada kesempatan itu, Yandi pun meniup lilin sembari mengucapkan harapan dalam hati. ”Semoga sehat selalu buat diri sendiri juga  yang penting karirnya semakin lancar dan rezekinya selalu ada,” ucapnya.

Memang dia mengaku tak ada kado yang diberikan oleh rekan setimnya pada hari ulang tahunnya kali ini. Namun, kebersamaan antar pemain di skuad Maung Bandung menurutnya lebih berarti dari sekadar kado. ”Pemain enggak ada kado tapi doanya selama ini kan saling dukung,” ulasnya.

Yandi mengaku, keluarganya pun memberikan ucapan selamat dan doa agar karirnya kian berkilau di tahun ini. Tak terkecuali, sang kakak, yakni Zaenal Arif yang turun mendoakan prestasi Yandi semakin melejit.

”Orang tua, Adik, sama Kakak juga mendoakan biar lebih baik lagi segala sesuatunya di tahun ini,” katanya.

Berbeda memang dengan tahun lalu, di mana sepak bola Indonesia masih vakum dan dihukum FIFA. Kali ini dia menganggap pencabutan hukuman itu ibarat kado.

”Tahun kemarin kan ulang tahun enggak ada liga mudah-mudahan sekarang ada liga dan PSSI aktif dan mudah-mudahan timnas juga kembali lagi ada,” ungkapnya.

Secara pribadi, Yandi pun berharap bisa menghuni skuad Merah Putih. Menjadi bagian timnas menurutnya kebanggaan bagi setiap pemain yang ada di Indonesia. ”Yang pasti untuk first stepnya bekerja keras dulu di Persib  dan bisa memberikan yang terbaik,” ucapnya. (ryt/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan