XL Central Region Ganti Tongkat Kepemimpinan

bandungekspres.co.id, DAGO –  PT XL Axiata Tbk (XL) bergerak dinamis sejalan dengan persaingan dan pertumbuhan industri telekomunikasi yang semakin pesat akhir-akhir ini. Salah satu kebijakan strategis yang diambil manajemen XL di tahun 2016 ini adalah melakukan rotasi jabatan struktural. Central Region (Jabar, Jateng dan DI Yogyakarta) yang merupakan salah satu region terbesarnya XL juga mengalami perubahan struktur kepemimpinan.

Posisi Vice President yang dijabat Bambang Parikesit sejak Juni 2012 kini digantikan pejabat baru yaitu Rd. Sofia Purbayanti yang sebelumnya menjabat GM Sales Operation di Region Jabodetabek. Selanjutnya, Bambang Parikesit akan menempati posisinya yang baru sebagai Vice President di Jabodetabek Region.

”Rotasi jabatan ini bertujuan untuk semakin memperkokoh pondasi bisnis XL dan menempatkan posisi XL terus menanjak sebagai penyedia layanan telekomunikasi terbaik di Indonesia,” ujar Bambang Parikesit.

Sementara itu, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, Central Region merupakan pasar yang sangat besar. Sehingga ke depan XL tidak akan henti-hentinya terus berinovasi dengan program-programnya yang terbaru agar selalu unggul dalam persaingan serta dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat.

Rotasi jabatan dilakukan tidak hanya di level pimpinan saja. Melainkan dilakukan juga pada level manager dan general manager dalam rangka penyegaran Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di XL khususnya Central Region. Dengan kebijakan ini, diharapkan tercipta suasana kerja yang semakin kondusif sehingga mampu mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja karyawan dalam berkontribusi kepada perusahaan. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan