Wushu Jabar Sumbang Medali Pertama

bandungekspres.co.id, – ATLET Wushu Jawa Barat kategori taolu (seni/ gerak) Monica Prancisca Sugianto berhasil mendapat medali pertama di nomor Chang Quan (tangan kosong) dengan skor 9,53. Posisi kedua diraih Felda Elvira Santoso kontingen Jawa Timur dengan scor 9,52 dilanjutkan Devi Indrayanti Taryono asal Jawa Tengah dengan perolehan skor 9,51.

Monica mengatakan, kemenangan di hari pertama pertandingan tidak diduga. Sebab, target awal ia dan jajaran pelatih memprediksi bisa meraih medali emas di nomor golok dan toya pada pertandingan kedua hari ini (19/9).

”Haru bercampur bangga bisa sumbangkan medali pertama dan saya masih tidak percaya dengan kemenangan ini,” katanya kepada Bandung Ekspres saat ditemui usai pertandingan di GOR Padjajaran Kota Bandung kemarin (18/9).

Ditanya lawan terberat, Monica mengaku, kontingen dari Jawa Timur yang sempat membuat dirinya sempat bergetar. Kata dia, hal tersebut dikarenakan komposisi atlet Jatim sangat mumpuni ditambah jam terbang yang terbilang sangat jauh menjadi faktor utama Monic sempat kerepotan.

”Gerakannya begitu apik dan mulus, tapi saya tidak mau menyerah saya tekadkan dalam hati ’saya bisa’, dan hasilnya tsaya mampu. Semoga pertandingan berikutnya saya bisa menambah puing-puing medali,” ucapnya penuh bangga.

Sementara itu, Pelatih Wushu kategori taolu, Wahyudin mengatakan, sebenarnya kemenangan Monica di nomor Chang Quan tidak terprediksi melainkan di target medali emas ada di nomor golok dan toya, kendati demikian ia mengapresiasi kemenangan timnya di hari pertama. ”Prediksi awal nomor Chang Quan tidak meraih medali, namun kenyataanya kami bisa dan kami bersyukur,” ungkapnya.

Wahyudin mengharapkan, pertandingkan hari kedua dengan menampilkan seni gerak golok dan toya bisa mendulang medali emas tambahan. ”Kalau target kategori taolu satu emas sudah tercapai tapi mudah-mudahan besok di dua nomor bisa mendapat medali tambahan,” pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan