Wonderkid Persib Ngaku Deg-degan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Laga Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (5/11/2016) momen yang ditunggu Febri Hariyadi. Itu akan menjadi pengalaman pertama bagi wonderkid Persib tersebut merasakan partai bertajuk El Clasico Indonesia itu.

Febri mengaku tidak sabar untuk menghadapi laga pertamanya tersebut. Berbagai persiapan dilakukan oleh dirinya dalam pertandingan penuh gengsi tersebut.

“Saya sebagai pemain tentunya ingin terus memberikan yang terbaik termasuk dalam laga nanti,” kata Febri kepada wartawan.

“Tegang, wajar karena ini laga dengan tensi dan sejarah panjang. Jadi, wajar kalau tegang, tapi kuncinya adalah fokus,” tambahnya.

Menurut Febri, tantangan terbesar bukan menghadapi para pemain tim berjuluk Macan Kemayoran. Dia menyoroti rivalitas suporter Persija dan Persib yang terkenal memang fanatik.

“Karena Persib sama Persija suporternya jadi rival, jadi antisipasi penonton banyak, mental harus dipersiapkan, karena laga penuh gengsi,” tuturnya.

Selain itu, Febri mengaku banyak menerima bantuan dari rekan-rekan setimnya di Persib. Komunikasi banyak dilakukan gelandang berusia 20 tahun itu dengan Marcos Flores, legiun asing Persib asal Argentina.

“Komunikasi tentu ada, terutama sama Marcos (Flores), mungkin dia tahu bola apa yang saya suka, step by step saja,” ucap Febri.

Sementara itu terkait sorotan publik menyusul performa apiknya dalam dua laga terakhir tim Maung Bandung melawan Persegres Gresik United dan PSM Makassar. Di mana dalam dua laga itu, Febri yang dipercaya sebagai starter mampu mencetak masing-masing satu gol. Meski begitu, pemain yang akrab disapa Bow ini tak mau cepat puas dengan torehan yang diraihnya saat ini.

“Ya alhamdulillah bisa mencetak gol. Tapi itu tidak membuat saya merasa puas diri dulu. Saya hanya ingin tampil lebih baik saja ketika dipercaya untuk main,” ucap Febri, dikutip laman resmi Persib.

“Setiap gol itu menjadi motivasi bagi saya untuk tampil lebih baik dan lebih baik lagi. Saya ingin berbuat lebih untuk Persib,” tambah pemain yang ikut membawa tim sepakbola Jawa Barat meraih medali emas PON 2016 itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan