Wolfsburg vs Real Madrid, Jaga Asa Undecima

Kalau melawan Barcelona, kita melihat Real membiarkan lawannya menekan kemudian menyerang dengan mematikan. Akan tetapi bertemu Wolfsburg dini hari nanti hal itu sangat kecil terjadi. Kualitas individu dan tim antara Real juga Wolfsburg cukup timpang.

Menuju laga ini, Real hanya satu nama pemainnya yang diragukan kebugarannya. Yakni bek Raphael Varane. Sementara di kubu tuan rumah, der trainer Dieter Hecking kehilangan tiga nama. Yakni Naldo, Paul Seguin, dan Sebastian Jung. Kemudian penyerang asal Belanda Bas Dost masih disangsikan fit 100 persen.

Di sisi lain, gelandang bertahan Real Casemiro yang mendapatkan sorotan terang usai bermain taktis dan brilian lawan Barcelona tak mau meremehkan Wolfsburg.

Meski diunggulkan semua tim yang sanggup mencapai delapan besar Liga Champions adalah tim tangguh. Walau perjalanan di level domestik terseok-seok, selalu ada ekstra semangat di kancah Liga Champions.

“Kami menghormati Wolfsburg. Karena bagaimanapun kami tahu mereka punya beberapa pemain top,” tutur pemain bernama lengkap Carlos Henrique Jose Francisco Venancio Casimiro itu.

Sementara di kubu Wolfsburg, bintang tim Julian Draxler mengakui jika timnya mengalami masa sulit di Bundesliga. Digadang-gadang menjadi penantang buat Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund meraih juara di awal musim, kini timnya kesulitan menembus posisi buat tampil di Eropa musim depan.

“Real adalah tim yang jauh lebih baik ketimbang tim kami. Dan kami hanyalah tim lemah Wolfsburg sementara lawan kami Real sang raksasa,” kata Draxler seperti diberitakan Four Four Two kemarin.

Dipandang sebagai underdog malah membuat para pemain Wolfsburg rileks. Mimpi terbesar tim yang berdiri pada 70 tahun itu adalah menyingkirkan Real di Liga Champions.

“Bagi klub seperti Wolfsburg, kemenangan adalah satu mimpi. Kami tak mau hanya berharap keajaiban ketika bermain melawan Real,” ucap pemain berusia 22 tahun itu.

Berjumpa Real menjadi salah satu kebanggaan sendiri bagi Draxler. Sebab Real adalah klub bagi mentornya ketika di Schalke, Raul Gonzalez, keduanya menjadi rekan setim periode 2011-2012 lalu. (dra/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan