Waspadai Pola Permainan Keras Persiba

bandungekspres.co.id – PERSIB Bandung akan menjajal Persiba Balikpapan pada turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (21/5) mendatang.

Pemain sayap Persib David Laly mengatakan, dirinya sudah mengamati permainan tim berjuluk Beruang Madu itu. Pemilik nomor punggung 91 ini menilai, skuad asuhan Jaino Matos ini memiliki karakter permainan keras.

Baca juga: Gol Spektakuler David Laly Persembahan untuk Bobotoh

Dia melansir, beberapa pemain yang menjadi korban permainan keras Persiba. Di antaranya dua penggawa Arema Cronus, Cristian Gonzales dan Dendi Santoso serta Aang Suparman dari Pusamania Borneo FC.

Menyikapi hal itu, David menyebut, timnya sudah mengantisipasi permainan keras Ledi Utomo dan kawan-kawan. Salah satunya menerapkan dengan strategi permainan cepat.

”Kita beberapa kali nonton, mainnya sangat keras ke arah kasar. Makanya kemarin dari persiapan latihan yang coach (Dejan Antonic) bikin, kita lebih banyak disiapkan agar bikin bola lebih cepat jangan terlalu banyak dipegang,”  kata David, kemarin (17/5).

Kendati agak was-was dengan cara bermain lawan, David mengaku, tetap akan menampilkan permainan maksimal jika kembali dipercaya turun pada pertandingan tersebut.

Baca juga: Ambisi Juara David Laly di Tahun Pertama

”Kalau khawatir enggak, tapi kita harus waspada juga kan,” ucapnya.

Terlepas dari sisi teknis, David mengaku, sudah menyiapkan selebrasi reggae jika berhasil mencetak gol pada pertandingan Persib Bandung melawan Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Balikpapan pada 21 Mei nanti.

Wajar saja, pemain asal Papua ini tengah pede setelah menjebol Bali United (14/5) lalu. Namun, David hanya melakukan selebrasi tepuk jidat seakan tidak percaya dengan gol tersebut.

”Kemarin (lawan Bali United) golnya enggak sengaja, makanya enggak ada selebrasi gitu (reggae). Nanti lihat saja bro (selebrasi reggae), ” kata David.

Secara teknis, pemilik nomor punggung 91 ini tak bermaksud menendang bola langsung ke gawang Bali United. Niatnya, mengumpan kepada Juan Belencoso yang berada di depan gawang Bali United.

Baca juga: David Laly: Tak Ada Lawan Mudah

Memang gol David Laly berbau keberuntungan, tetapi gol tersebut sekaligus membawa Persib meraih tiga poin pertama di turnamen Torabika Soccer Championship (TSC).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan