Warga dan Insan Olahraga Cimahi Tuntut Lahan Pengganti

 

bandungekspres.co.id – Warga Kelurahan Utama khsusunya insan sepak bola akan terus memanfaatkan lapangan Krida Utama untuk kegiatan olahraga. Hal itu mengemuka, saat silatuahm pada Minggu (20/3)kemarin.

Menurut Yudi Supriyadi,salah seorang pengurus PS Persitama Kelurahan Utama, pihaknya akan terus melaksanakan latihan d Lapangan sepak bola Krida Utama sepanjang pihak Pemkot Cimahi belum menyediakan lahan pengganti Lapang Krida yang bakal dibangun Technopark. ”Kami menuntut agar ada lahan pengganti sebelum pembangunan Technopark dilakukan,” katanya.

Menurut dia, keberadaan Lapangan Krida bukan sekedar sarana olahraga saja, melainkan berfungsi sebagai ruang terbuka hijau (RTH) yang saat ini makin berkurang seiring dengan pesatnya laju pembangunan infrastruktur. ”Kami minta agar Pemkot Cimahi mencari lahan pengganti. Soal dimana tempatnya, itu terserah karena merupakan kewenangan Pemkot, ” tegasnya.

Hal yang sama disampaikan pula salah satu pengurus PS (Persatuan Sepak Bola)lainnya, Edi Fitriyadi. dirinya

mengemukakan aspirasi dari warga Kelurahan Utama merupakan bentuk kepedulian terhadap aset yang ada khususnya sarana olahraga yang saat ini sudah mulai berkurang. ”Ketika ada aspirasi masyarakat, jangan sampai hal ini dianggap sebagai musuh, selain sebagai salah satu hak warga, tujuanya agar ada solusi tebaik, karena kami tidak anti dengan pembangunan, tapi bagaimana pembangunan itu tidak mengganggu aset yang ada,” jelasnya.

Dia melanjutkan, komunikasi yang dibangun antara pemerintah dengan warganya harus dilakukan dengan baik, sehingga  apa yang direncanakan bisa diterima semua pihak, jangan sampai para pemangku  kepentingan menerima informasi yang tidak pas terkait dengan aspirasi warga. ”Para pejabat harus bisa memilih dan memilah siapa yang harus diajak bicara dan yang lebih mengetahui kondisi sebenarnya. Jangan sampai informasi yang diterimanya kurang akurat dan  asal bapak senang  (ABS) , padahal belum tentu informasi yang disampaikan itu benar,”paparnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cimahi, Ahmad Nuryana belum lama ini menjelaskan bahwa pembangunan Technopark di Lapang Krida akan dilakukan dalam  waktu dekat ini. Saat ini tahapan pembangunannya menunggu proses lelang proyek. ”Pembangunan Technopark akan segera dilaksanakan tahun ini, kami masih meunggu proses lelangnya,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan