Wali Kota Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Harga  kebutuhan pokok yang dijual di pasar dan beberapa supermarket di Cimahi mengalami fluktuatif. Hal itu terlihat saat Wali Kota Cimahi, Atty Suharti melakukan pantauan harga kebutuhan pokok jelang lebaran di Pasar Antri Jalan Sriwijaya dan  pasar modern Transmart Carefour Jalan Amir Macmud, kemarin.

Dari hasil pantauan itu, beberapa barang mengalami kenaikan. Namun ada pula yang tetap dengan harga normal. ”Dari pemantauan stok-stok kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya  kami ingin memastikan tidak  ada zat makanan yang berbahaya yang di jual di Kota Cimahi,” jelas Atty, kemarin.

Disebutkannya, harga daging sapi yang awalnya  Rp 120 ribu,  mengalami penurunan sekitar Rp 10 ribu atau menjadi Rp 110 ribu. Sedangkan untuk daging ayam broiler mengalami kenaikan Rp  3 ribu dari harga sebelumnya Rp 32 ribu atau menjadi Rp 35 ribu.

Sementara,  kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Seperti beras per  kilogram dari Rp 10 ribu, menjadi Rp 11.500 rupiah. Untuk gula pasir tetap stabil di Rp 13 ribu, sedangkan harga cabe rawit merah dan hijau masing-masing mengalami kenaikan Rp 10 ribu. Namun harga cabai rawit merah dari Rp 20 ribu menjadi Rp 30 ribu. ” Sementara harga cabai rawit hijau Rp 25 ribu menjadi  Rp 35 ribu,” ucapnya.

Selain bahan pokok itu, bawang merah dan bawang putih mengalami kenaikan seribu rupiah. Untuk harga bawang putih dari Rp 36 menjadi Rp 37 rupiah sedangkan bawang merah dari Rp 35 ribu menjadi Rp 36 rupiah.

Atty berharap harga kebutuhan pokok ini menjadi stabil dan tidak ada lagi kenaikan harga, kebutuhan stok  menjelang idul fitri di Kota Cimahi dipastikan aman.

”Hingga saat ini kenaikan harga tidak terlalu signifikan, ke depan hingga lebaran semoga harganya dapat terus stabil, tidak lagi ada kenaikan harga,” tutupnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan