Wales 3 vs 1 Belgia, Duel Bale vs Ronaldo Tersaji di Semifinal

bandungekspres.co.id – Wales melaju ke babak semifinal setelah mengandaskan Belgia dengan skor 3-1 di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Sabtu (2/7) dini hari WIB. Dengan hasil ini, tersaji duel dua bintang Real Madrid, Gareth Bale vs Cristiano Ronaldo, di babak semifinal.

The Dragons -julukan Wales- sekaligus menjadi tim pertama dari Britania Raya yang menembus babak semifinal Euro sejak Inggris melakukannya pada 1996.

Memulai pertandingan Belgia sejatinya menguasai pertandingan. Bahkan, pada menit ketujuh, mereka nyaris membuka gol melalui Fereira-Carrasco.

Sepakan kerasnya sukses diblok dengan baik oleh Wayne Hennessey. Bahkan, bek Neil Taylor harus berusaha keras membuang bola tepat di garis gawang,

Serangan demi serangan The Red Devils akhirnya berbuah manis pada menit ke-13. Ialah Radja Nainggolan yang sukses mencetak gol fantastis dari jarang 30 meter. 1-0 Belgia memimpin.

Gol tersebut, nyatanya membuat permainan Wales terlecut. Beberapa kali Gareth Bale cs membangun Serangan.

Pada menit ke-26, Wales hampir menyamakan kedudukan lewat Aaron Taylor. Berawal dari aksi Aaron Ramsey yang memberikan umpan tarik, Taylor berhasil melepaskan bola, tetapi Thibaut Courtois masih tangguh di bawah mistar gawang Belgia.

Empat menit berselang Wales akhirnya sukses menyamakan kedudukan tepatnya pada menit ke-30 melalui Ashley Williams. Dia sukses menanduk bola dengan memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi oleh Ramsey.

Usai gol tersebut, permainan kedua tim langsung terbuka. Wales dan Belgia berbalas serangan.

Pada menit ke-40, Belgia nyaris kembali unggul melalui Kevin De Bruyne. Namun, sepakannya masih mentah di kaki bek Wales.

Skor imbang 1-1 menutup paruh pertama. Usai turun minum, kedua tim menaikkan instensitas serangannya.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Romelu Lukaku mendapat peluang emas. Namun, sundulannya masih menyamping di gawang Hennessey.

Asyik menyerang, membuat pertahanan Belgia bolong. Ya, hal ini sukse dimanfaatkan dengan baik oleh Hal Robson-Kanu pada menit ke-55.

Berawal dari pergerakan Ramsey yang kemudian mengirim bola ke tengah, Robson-Kanu sukses menahan bola. Dengan sekali gerak tipu, dia sukses mengelabui Denayer dan Meunier, hingga dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Courtois.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan