Vidic Akhiri Kontrak, Guarin Menatap Tiongkok

Mantan kapten Manchester United Nemanja Vidic resmi berstatus sebagai free agent setelah dirinya mencapai kesepakatan dengan FC Internazionale untuk mengakhiri kontraknya. Gelandang Inter Fredy Guarin juga berpotensi meninggalkan Giuseppe Meazza untuk berkarir di Tiongkok.

guarin
JIBAKU: Fredy Guarin berusaha pertahankan bola dari sergapan
gelandang AS Roma. Guarin dikabarkan bakal menuju klub Tiongkok

Vidic, 34 tahun, hengkang dari Old Trafford untuk bergabung dengan I Nerazzurri pada Juli 2014 lalu. Dia membela Inter dalam 28 laga kompetitif dan mencetak satu gol. Namun penyakit hernia dan serangkaian cedera membuat dirinya gagal meyakinkan pelatih Roberto Mancini pada musim ini.

Vidic bahkan belum sekalipun tampil di Serie aA musim ini. Hal itulah yang mendorong Inter untuk mengakhiri kontrak pemain asal Serbia ini. Kemarin, bek tengah itu menerima penawaran Inter dan langsung menulis kata-kata perpisahan kepada fans La Beneamata. ”Terimakasih kepada keluarga besar Inter dan fans Inter. Saya mendoakan yang terbaik untuk Inter di masa depan. Forza Inter!” kata Vidic dalam laman resmi klub.

Vidic sudah sering mengalami cedera terutama di periode akhir dirinya bersama MU. Kini, setelah berpisah dengan Inter, Vidic juga belum menunjukkan keinginan untuk gantung sepatu. Keputusan itu hanya dia lakukan di level timnas, yakni pada 2011 ketika memutuskan pensiun membela timnas Serbia. Untuk level klub, pemain 34 tahun ini dipercaya akan segera bergabung dengan salah satu klub MLS.

Gelandang Fredy Guarin juga berpotensi meninggalkan Giuseppe Meazza untuk bergabung dengan klub kaya asal Tiongkok, Jiangsu. Kabar ini berdasarkan laporan dari transfer guru Italia, Gianluca Di Marzio, dalam situs miliknya. Agen Guarin, kata Di Marzio, telah bertemu dengan perwakilan Jiangsu dan kedua belah pihak sangat berpeluang mencapai kesepakatan kontrak.

”Pertemuan berjalan lancar. Kedua pihak terus bekerja untuk mencapai kesepakatan dan mereka sepakat untuk kembaki bertemu esok hari. Jiangsu menawarkan gaji 6.5 juta hingga 7 juta euro per bulan kepada Guarin, tapi keduanya kemungkinan bersepakat pada nilai 7.5 juta euro,” ungkap Marzio.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan