Venue PON Pacuan Kuda Akhir Agustus Rampung.

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Setelah dilakukan percepatan pembangunan untuk Venue PON Pacuan yang terletak di Desa Legok Jawa Kabupaten Pangandaran Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan akan selesai secara keseluruhan pada akhir Agustus ini.

Ia menuturkan, beberapa kendala dalam tahap pembangunan Venue ini sudah bisa teratasi diantaranya pembersihan pada 4 bukit kapur sehingga harus dilakukan peledakan, dan kendala lainnya adalah faktor cuaca.

Namun demikian, atas dorongan Pemkab Pangandaran dan Tim Venue kendala-kendala tersebut sudah terasi dengan baik tanpa menimbulkan dampak negatif di masyarakat.

”Alhamdulillah sekarang sudah 95 persen dan secara fungsional sudah bisa dipakai dan sekrang sedang dipercepat pembangunan fasilitas tambahan seperti akses jalan dan taman-taman,”jelas jelas Heryawan ketika ditemui dilokasi Venue di Pangandaran, kemarin (14/8)

Menurutnya, Venue Pacuan Kuda ini ditargetkan akhir agustus ini harus sudah selesai pembangunan. Saat ini, pengerjaannya sudah sekitar 95 persen, mulai dari mengerjakan fasilitas dan pendukung venue Pacuan.

”Jadi saya minta Venue ini di Akhir bulan Agustus selesai semua bahkan pada tanggal 28 Agustus ini sudah dilakukan test event,” kata Heryawan.

Berdasarkan pengakuan dari kontraktor lanjut dia kendala cuaca menjadi faktor utama dalam pengerjaan proyek ini, namun dalam pengerjaan pihak kontraktor telah berkomitmen akan mengerjakan sesuai target yang ditetapkan bahkan siap dikerjakan 24 jam.

Heryawan mengungkapkan, pembangunan Venue PON Pacuan Kuda yang letaknya persis menghadap Laut Pantai Selatan. Hal ini bisa dijadikan destinasi wisata baru dengan pasca PON di Pangandaran.

Disinggung mengenai keberadaan Venue-venue lainnya pihaknya telah ditargetkan pada Akhir Agustus ini harus sudah selesai secarah seluruhan dan ia berjanji akan melakukan pengecekan satu persatu venue PON dalam waktu dekat ini untuk memastikan kesiapannya.

”Nanti ini pasti sangat menarik dan Indah karena Pacuan kuda ini view nya menghadap laut yang diengkapi taman dan ini sangat menarik khususnya bagi wisatawan,” cetus Heryawan.

Ditempat sama Mengatakan, dengan dibangunnya Venue Pacuan Kuda ini akan menjadi keberuntungan bagi Kabupaten Pangandaran. Sebab kedepan Venue ini akan dijadikan sentral oleh raga Pacuan Kuda di Jawa Barat bahkan Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan