Venue Gantole Jadi Destinasi Wisata baru Bandung Barat

Suguhkan Pemandangan yang Indah

Pemandangan yang indah sekitar venue gantole Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016, nampaknya akan menjadi destinasi wisata baru di Bandung Barat. Venue yang berlokasi di Desa Singajaya Kecamatan Cihampelas ini telah menjadi perhatian masyarakat jauh-jauh hari.

HENDRIK KAPARYADI, BANDUNG BARAT

HAMPIR setiap minggu pagi, masyarakat berbondong hanya untuk berfoto selfie di area sekitar.  Bagi pecinta alam yang memiliki hobi paralayang tidak akan sempurna jika belum mendatangi gantole paralayang di Kabupaten Bandung Barat.

Akses jalan yang sudah baik dan nyaman, akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang datang. Menurut Bupati Bandung Barat, Abubakar pasca pelaksanaan PON nanti, gantole ini akan menjadi destinasi wisata baru.

”Artinya kita tidak hanya fokus pada PON saja,” kata Abubakar kepada wartawan di Cihampelas, kemarin (6/9).

Diakui olehnya, hal ini menjadi aset yang berharga bagi Bandung Barat. Lokasi take off hingga tempat landing sudah dibenahi agar masyarakat yang ingin mencoba untuk terbang di area gantole bisa lebih puas.

Hal ini dilakukan agar ke depan area gantole dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. ”Termasuk kita akan sempurnakan petunjuk arah agar memudahkan masyarakat yang akan menuju gantole,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bandung Barat Elin Suharliah Abubakar menambahkan, untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat pihaknya akan mengajak masyarakat untuk membuka sejumlah potensi usaha di kawasan gantole ini.

”Kita ingin masyarakat di sekitar gantole ini dapat merasakan dampak ekonomi jika nantinya menjadi destinasi wisata,” ujarnya.

Elin menambahkan, pemberdayaan ekonomi masyarakat harus terus digencarkan terutama masyarakat yang memang berdomisili diarea tempat wisata. ”Masyarakat yang tinggal dengan area lokasi wisata harus merasakan dampak ekonomi terutama untuk mensejahterakan masyarakat,” tandasnya. (*/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan