Umuh Masih Belum Puas

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, belum puas dengan penampilan skuat racikan Djadjang Nurdjaman saat menumbangkan Persiba Balikpapan skor 2-1, di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (1/10).

”Jujur, saya belum puas dengan permainan Persib, tapi saya puas dengan semangat dan keinginan menang dari mereka,” kata Umuh kata Umuh, Minggu (2/10).

Semangat juang untuk membalikan keadaan harus terus ditunjukkan dalam setiap pertandingan. Pada pertandingan tersebut, Atep CS mampu menunjukan kerja keras setelah tertinggal lebih dulu oleh gol Sohei Matsunaga di injury time babak pertama.

Umuh berharap motivasi dan kerja keras pasukan Maung Bandung saat melibas Persiba menjadi pondasi mengembalikan karakter permainan Persib. Terutama untuk menghadapi Madura United di pertandingan selanjutnya, Sabtu (8/10).

Umuh menilai bukan hanya segi permainan saja yang harus terus dimatangkan dalam latihan. Namun, menurutnya mental bertanding pasukan Maung Bandung juga saat ini mulai sedikit muncul, setelah menderita dua kekalahan beruntun atas Sriwijaya FC dan Bali United.

”Mental baru mau pulih. Ini harus terus ditingkatkan lagi dalam latihan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya berharap, kemenangan kemarin jadi modal awal mengembalikan karakter permainan Persib. ”Walaupun saya rasa ini masih butuh waktu. Tapi saya berharap kerja keras semua pemain bisa terus membuahkan hasil positif,” harap Umuh.

Sementara, gelandang serang Persib Bandung Robertino Pugliara, mengaku nyaman ketika diduetkan dengan rekan senegaranya Marcos Flores.

Kedua pemain asal Argentina ini, diduetkan Djadjang Nurdjaman saat Maung Bandung menjamu Persiba Balikpapan, di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Sabtu (1/10). Persib pun unggul dengan skor 2-1.

Flores diturunkan Djanur pada menit ke-73. Meski kebersamaan Puliara dengan Flores berlangsung singkat, namun mantan gelandang Persipura Jayapura ini sudah merasa padu.

Menurut Robertino, gelandang asing berusia 30 tahun itu sangat pandai melihat pergerakan rekannya, lalu mengalirkan bola. Sehingga dia merasa semakin klop bersama Flores, terutama ketika membangun serangan.

”Umpan-umpan dia (Flores, Red) bagus, banyak membantu ke pemain depan,” kata Pugliara.

Dia memandang bahwa Flores adalah pemain yang pintar. Terutama saat memberikan bola. ”Ya, saya senang bisa bermain dengan dia,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan