Tumbangkan Persela, PSM Makassar Raih Kemenangan Perdana

bandungekspres.co.id – PSM Makassar berhasil meraih kemenangan perdana di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC), Sabtu (7/5).

Pada laga pekan kedua yang dihelat di kandanganya, Stadion Andi Mattalatta, Juku Eja – julukan PSM, berhasil menumbangkan tamunya, Persela Lamongan, dengan skor 2-1.

Gol-gol PSM dicetak oleh Rizky Pellu menit ke-30 dan Alex Da Silva De Souza menit ke-43. Sementara itu, Persela hanya bisa membalas satu gol lewat aksi Herman Dzumafo Epandi.

Seperti diketahui, pelatih PSM, Luciano Leandro, memang menargetkan bisa meraih kemenangan pada pekan ke-2. Terlebih, Rizky Pellu cs bermain di depan publik sendiri. Pada pekan pertama, PSM kalah 1-2 di kandang Semen Padang.

“Kami berharap bisa meraih kemenangan mutlak. Pasalnya, kami bermain di kandang dan akan mendapat dukungan penuh dari kelompok suporter kami,” ucap Leandro seperti dilansirIndonesiansc.com.

Berdasar statistik, jalannya pertandingan bisa dikatakan berimbang. Baik PSM maupun Persela sama-sama melepaskan 10 tembakan dengan perbandingan on target 7 banding 6.

Bahkan, Persela sebenarnya mampu lebih sering menekan. Itu terlihat dari jumlah sepak pojok yakni 5 kali. Sedangkan PSM hanya mendapat 2 kesempatan tendangan penjuru.

Hanya saja, PSM tampil lebih efektif. Di babak pertama mereka sudah unggul 2-0. Faktor itu yang kemudian membuat Persela tertekan sehingga akhirnya hanya sanggup membalas satu gol.

Bagi Persela, ini merupakan kekalahan kedua di ISC. Pada pekan pertama, mereka kalah 0-1 di kandang sendiri dari Persegres Gresik United. Tim asuhan Stefan Hansson itu pun masih nirpoin. (epr/JPG)

Susunan Pemain
PSM Makassar: 92-Dimas Galih, 2-Hendra Wijaya, 20-Lamine Diarrassouba, 5-Boman Bi Irie Aime, 45-Erik Setiawan, 27-Maldini Pali (86-Basri Lohy 86), 8-Syamsul Haeruddin, 10-Alex Da Silva, 23-Jajang Mulyana (Ardan Aras 54), 3-Ferdinand Sinaga (17-Rashyid Bakri 55)
Persela Lamongan: 1-Choirul Huda, 28-Steven Imbiri (36-Eddy Gunawan 46), 2-Zainal Arifin (91-Ahmad Hardianto 71), 21-Jusmani, 30-Eky Taufik, 26-Djayusman Triasdi, 87-Adelmund Kristian, 44-Tamsil Sijaya, 22-Dendi Sulistyawan, 9-Zulvin Zamrun, 99-Herman Dzumafo

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan