Tuah Anfield Selalu Tokcer di Liga Europa

bandungekspres.co.id -Tak ada yang meragukan tuah Anfield bagi Liverpool. Khususnya di Liga Europa. Bagaimana tidak, selama bermain di Anfield, Liverpool selalu tokcer di Liga Europa.

Dari 21 kesempatan bermain kandang pada pertandingan Liga Europa, Liverpool hanya sekali merasakan gagal mencetak gol. Itupun terjadi sudah cukup lama, yakni pada Desember 2010 kala ditahan imbang 0-0 oleh klub Portugal, Braga.

Selain itu, Liverpool tak pernah absen mencetak gol di Anfield. Bahkan pada musim ini, The Reds -julukan Liverpool- sudah menggelontorkan 27 gol dari 14 laga kandang di Liga Europa. Termasuk enam gol dari dua laga terakhir kala menjamu Borussia Dortmund dan Villareal.

Pada leg kedua babak semifinal melawan Villarreal, Liverpool sukses meraih kemenangan telak 3-0. Dua dari tiga gol Liverpool dilesakkan masing-masing oleh Daniel Sturridge dan Adam Lallana. Sementara gol pembuka diraih berkat bunuh diri pemain Villarreal, Bruno.

Sturridge sendiri mulai tampil apik menjelang musim berakhir. Dia sukses mencetak empat gol dari lima penampilan terakhir di Anfield dari semua ajang. Sementara, saat melawan Villarreal, dia juga menyumbang satu assist untuk gol Lallana.

“Akan selalu ada pasang-surut di sepak bola. Itu semua soal bagaimana mempersiapkan tubuh dengan tepat dan memanfaatkan peluang. Perasaan saya sekarang sangat luar biasa,” bilang Sturridge kepada BT Sport seusai laga.

Asa juara kini mulai diusung tim asuhan Manajer Juergen Klopp itu. Seperti diutarakan Lallana usai membantu langkah timnya ke partai puncak.

“Kami tahu ini akan menjadi malam yang sulit. Kami tahu mereka bisa mendapatkan gol tandang. Tapi kredit kepada semua pemain. Kami layak berada di final dan mudah-mudahan bisa menang. Anda harus menunjukkan respek kepada kompetisi ini dan saya merasa kami sudah melakukan itu,” bilang Lallana.

Liverpool akan menghadapi Sevilla dalam laga final di Basel pada 18 Mei mendatang. Liverpool datang dengan modal tiga trofi juara Piala UEFA (Liga Europa) dan Sevilla dengan empat gelar, termasuk dua tahun terakhir. (ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan