Trigol Bale Hadirkan Optimisme

[tie_list type=”minus”]Real Madrid 5 V 0 Deportivo [/tie_list]

Zinedine Zidane tak bisa meminta yang lebih baik lagi dalam debutnya sebagai pelatih Real Madrid. Kemenangan 5-0 dari Deportivo La Coruna pada pertandingan pertamanya dinihari kemarin sudah lebih dari cukup untuk meninggalkan kesan positif bagi fans Madrid di seluruh dunia.

Beberapa hari lalu Real Madrid resmi menunjuk Zidane sebagai pelatih menggantikan Rafael Benitez. Pria berjuluk Zizou ini merupakan pelatih ke-11 Madrid dalam kurun 12 tahun terakhir di bawah kepemimpinan presiden Florentino Perez. Penunjukannya diapresiasi oleh Madridista, tapi banyak menuai kritik dari pengamat karena minimnya pengalaman kepelatihan Zidane.

Meski menorehkan karir gemilang saat bermain bersama Madrid, namun Zidane hanya bermodal 18 bulan pengalaman sebagai pelatih Madrid Castilla. Itu pun dengan prestasi yang biasa-biasa saja. Tapi hal tersebut tak meruntuhkan kepercayaan diri Zizou. Dan dia membuktikannya lewat racikan apik yang membawa Los Blancos meraih kemenangan 5-0 dari Deportivo La Coruna.

Gareth Bale mencetak hattrick ke gawang La Coruna. Dua gol lainnya diborong oleh striker asal Prancis Karim Benzema. ”Saya ingin berterimakasih kepada fans, mereka datang ke stadion untuk melihat para pemain dan hari ini mereka mendapat hadiah dari apa yang diperlihatkan tim di lapangan dan kemenangan yang kami raih,” kata Zidane usai pertandingan seperti dikutip The National.

”Fans mendukung kami hingga akhir, ada atmosfer hebat, tapi kami butuh melanjutkan atmosfer ini. Kami harus berpikir bahwa ini hanyalah laga pertama dan mari kita lihat apa yang terjadi pada laga berikutnya. Gagasan kami adalah memainkan sepak bola yang indah dan memenangkan laga sebanyak mungkin,” Zizou menambahkan.

Hattrick yang ditoreh Gareth Bale juga menjadi catatan tersendiri pada laga tersebut. Bale sempat diisukan akan hengkang ke Old Trafford sebagai ungkapan ketidakpuasannya atas pemecatan Benitez. Tapi hattrick Bale dinihari kemarin seolah membungkam isu yang menyebut dirinya tak senang atas pemecatan Rafa dan penunjukan Zidane.

Zidane tak sungkan memuji eks pemain Tottenham Hotspurs itu. ”Gareth harus bermain seperti yang lain. Saat kami tak menguasai bola dia harus membantu tim bertahan, saat kami menguasai bola dia bisa membuka ruang dan bermain di sayap. Hari ini dia melakukan itu. Saya senang atas kontribusinya. Tak mudah mencetak tiga gol dan saya berharap dia bisa melanjutkan performa seperti ini,” kata Zizou.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan