Tottenham vs West Brom, Duduk Manis Depan Cermin

 

bandungekspres.co.id – Mauricio Pochettino tidak perlu membelah cermin di hadapannya. Namun, dia hanya perlu duduk manis di depan cermin untuk mengaca kelemahan yang dimiliki oleh Tottenham Hotspur dalam perburuan gelar Premier League melawan Leicester City di empat pekan terakhir.

Bukan malah mengumbar prediksi Leicester bakal terpeleset begitu bermain tanpa Jamie Vardy dalam laga melawan Swansea City tadi malam dan Mancheter United (1/5). Faktanya, belum ada garansi The Lilywhites – julukan Spurs – dapat mengalahkan West Bromwich Albion di White Hart Lane, London, dini hari nanti WIB.

Hingga tahun ini, sudah empat tahun White Hart Lane belum pernah memberikan tuah di depan West Brom. Tiga kali duel, dua kali imbang dan sekali tumbang. ’’So, kami harus fokus ke diri kami sendiri. Bukannya ke Leicester,’’ seru penjaga gawang sekaligus kapten tim, Hugo Lloris, kepada Sky Sports.

Di atas kertas, Spurs tidak perlu tengok-kanan kiri lagi. Karena jalan Spurs untuk mengejar gelar juaranya pada musim ini lebih enteng dibandingkan The Foxes – julukan Leicester. United dan Chelsea yang sedang bagus-bagusnya di akhir musim sudah ready menjegal laju Leicester.

Sebelum dihakimi Chelsea pada laga pemungkas (15/5), sepekan sebelumnya klub yang bisa memberikan kejutan tak terduga seperti Everton jadi penguji Claudio Ranieri (7/5). Bandingkan dengan Spurs yang hanya menyisakan Chelsea sebagai batu ganjalan terbesarnya pekan depan (3/5).

Sisanya? Hanya Southampton (8/5) dan Newcastle United (15/5) yang sepertinya siap memberikan anak tangga bagi Lloris dkk. Tanpa berharap ada durian runtuh dengan melihat performa Leicester, tiga laga tersisa harus disapu bersih untuk memertahankan atau malah membalikkan gap lima poin dengan Leicester.

’’Yang kami lakukan hanya konsisten saja. Kalau itu bisa kami jaga, maka dengan sendirinya kami bisa memanen hasilnya pada akhir musim. Pertahankan saja apa yang sudah kami dapat selama ini,’’ harap penjaga gawang yang membela timnas Prancis di Euro 2016 mendatang itu.

The Baggies – julukan West Brom – belakangan ini susah menang. Dari lima laga terakhirnya di Premier League, hanya sekali imbang didapatkan. Jala gawang Ben Foster pun rata-rata kebobolan 1,2 gol per game. Akan tetapi, imej sulitnya membobol defense West Brom masih bisa terlihat.

Tinggalkan Balasan