Tottenham vs West Brom, Duduk Manis Depan Cermin

Soccerway mencatat, lawan-lawan Darren Fletcher dkk harus melakukan 48 shots untuk menghasilkan enam gol tersebut! Atau rata-rata butuh delapan kali percobaan per satu golnya. ’’Saya yakin, kami pasti akan mengalami kesulitan menembusnya,’’ ungkap Pochettino.

Di sinilah letak ujian bagi Harry Kane dan Dele Alli yang menjadi top skor Spurs sebulan terakhir ini. Dari 15 gol Spurs di Premier League sebulan terakhir, delapan gol di antaranya milik Kane, lalu Alli dengan tiga gol. Dengan ciri khas pertahanan berlapis ala Tony Pulis, hanya mengandalkan bola-bola set pieces Christian Eriksen saja belum cukup.

Sebaliknya, perlu opsi lain untuk menembus defense West Brom yang dijaga oleh Jonny Evans. Whoscored mencatat, sekitar 28,1 persen gol-gol Spurs di Premier League musim ini didapatkan dari set pieces. Adanya Craig Dawson dan Gareth McAuley yang punya tinggi badan di atas 190 sentimeter dan jago duel udara akan mereduksi ancaman Kane.

’’Tapi kalian tidak akan tahu apa yang terjadi dengan lawan kami nantinya. Sulit untuk menebak permainan West Brom. Sama sulitnya mengontrol permainan kami sendiri,” tutur pelatih dengan persentase kemenangan 51,89 persen selama dua musim di Spurs itu.

Dalam pernyataannya, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut menegaskan dari sisi mental pemainnya masih belum drop dengan persaingan kontra Leicester. Pochettino melihatnya dari antusiasme pada pemainnya pada sesi latihan terakhirnya kemarin WIB (24/4). ’’Sabar, yakin, dan lalui satu demi satu hari, dan Senin akan sempurna,’’ koarnya.

Sama seperti klub-klub kecil lainnya, West Brom juga ikut menjagokan Leicester menjuarai Premier League. Bukan Spurs. ’’Saya lebih suka melihat Leicester yang juara di Premier League. Karenanya, saya ingin menyulitkan peluang Spurs musim ini,’’ klaim pelatih West Brom, Tony Pulis, sebagaimana dikutip dari Mirror.

Pelajaran dari kebobolan dua gol langsung saat tumbang di tangan Arsenal 0-2 di Emirates, London (22/4) jadi pedoman Pulis. ’’Kali ini, jangan ada lagi kelengahan pada babak pertama. Setiap aspek performa tim ini mesti nomor satu. Kami yakin White Hart Lane tetap indah, seindah hari-hari kami musim-musim sebelumnya,’’ koarnya, dilansir dalam Belfast Telegraph. (ren/vil)

Tinggalkan Balasan