Tony Bertekad Tidak Akan Ulangi Kesalahan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kekalahan 0-4 yang dialami Persib Bandung di putaran pertama melawan Semen Padang, sangat membekas di benak Tony Sucipto. Dia pun bertekad tidak akan mengulang kesalahannya saat menjamu Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/11).

Kembali berjumpa dengan Semen Padang di putaran kedua di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Tony mengaku, sudah mempelajari permainan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

”Pasti ada koreksi. Permainan mereka seperti apa, mau main di Bandung yang prinsip kita, kita gak mau sampai ada kekalahan. Itu yang kita akan pertahankan,” kata Tony, kemarin.

Tony memastikan, pasukan Maung Bandung akan berusaha untuk memertahankan titel jago kandang. Untuk diketahui, dalam 13 partai home tim Maung Bandung tidak pernah terkalahkan dengan mencatatkan sembilan kali kemenangan.

”Kita tidak mau lihat Semen Padang, kita mau lihat tim sendiri. Banyak orang bilang kita jago kandang, dan kita ingin pertahankan itu,” tegas bek sayap Maung Bandung kelahiran Surabaya ini.

Perihal absennya Lee Kil Hoon dan Rico Simanjuntak di kubu Semen Padang, dinilai Tony, tak lantas bakal membuat tim Kabau Sirah keropos. Sebab dia menilai kesebelasan racikan coach Nil Maizar memiliki kolektivitas tim cukup solid.

”(Lee Kil Hoon dan Rico Simanjuntak asben) Gak mengurangi kekuatan mereka, Semen Padang bukan permainan individu pastinya kolektif,” kata pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta ini.

Skuat Kabau Sirah juga kata Tony, memiliki ujung tombak yang tajam, yakni Marcel Silva Sacramento. Dia menilai striker asal Brazil tersebut mempunyai naluri cukup baik dalam memaksimalkan peluang.

Namun Tony menegaskan, tim Maung Bandung juga sudah mempersiapkan skema pertahanan yang matang. Dia juga tidak ingin kesebelasan Persib kebobolan saat unjuk kebolehan di hadapan ribuan bobotoh. ”Apalagi main di kandang dan gak ada beban, kita juga latihan sisi pertahanan untuk persiapan,” bebernya.

Tony menuturkan, Pelatih Djadjang Nurdjaman juga telah melakukan banyak koreksi, terutama di sektor pertahanan. Sehingga, kata dia, Semen Padang diklaim tidak akan mudah menjebol gawang Maung Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan