Tiru Gocekan Khas Cruyff , Harry Kane Jebol Gawang Jerman

INILAH cara Harry Kane untuk menghormati kepergian sang legenda sepakbola Johan Cruyff belum lama ini. Pada pertandingan melawan Jerman, Sabtu (26/3) malam, pemain timnas Inggris itu berhasil mencetak gol pertama dengan meniru gocekan khas Cruyff pada menit ke-61.

Gol pembukanya ke gawang Jerman itu pun mampu melecut motivasi rekan-rekan kompatriotnya di lapangan dan membalikkan keunggulan 3-2 untuk Inggris.

Kane dengan luwes melakukan gocekan khas Cruyff yang memindahkan arah bola dengan kaki bagian dalamnya dan berbalik ke mulut gawang sebelum melepaskan tendangan di dalam kotak penalti.

Alhasil, barisan pertahanan Jerman terkecoh dan Manuel Neuer harus memungut bola ke dalam gawangnya. Gocekan Cruyff ini pertama kali dilakukan oleh pemain legendaris asal Belanda itu.

Kane pun mengaku bangga bisa meniru gocekan Cruyff di Berlin. “Itu merupakan berita sedih pekan ini dengan kematian Johan Cruyff. Tapi sangat menyenangkan bisa melakukan gerakan Cruyff dan menyelesaikannya dengan baik menjadi gol,” tutur Cruyff seperti dikutip PA Sport.

“Itu merupakan perasaan luar biasa dan hal yang tak bisa kami lupakan.”(ray/jpnn)

Tinggalkan Balasan