Tingkatkan Pelayanan, Yamaha Adu Kemampuan Mekanik

bandungekspres.co.id – Mekanik-mekanik terbaik Yamaha di wilayah Jawa Barat mengikuti kompetisi adu kemampuan mekanik di JG Yamaha Soekarno Hatta. Kegiatan ini rutin dilakukan Yamaha Indonesia khusus untuk para teknisi.

Emil Satriya, Kordinator After Sales Yamaha JG motor Soekarno Hatta mengatakan, Yamaha ITGP merupakan kegiatan rutin digelar setiap tahun dengan tujuan meningkatkan kualitas dan motivasi para teknisi. Sehingga, mereka bisa semakin mampu memberikan perbaikan dan perawatan terbaik sekaligus terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi.

’’Dengan kegiatan ini, tentu saja, mekanik-mekanik Yamaha akan lebih baik lagi dalam meningkatkan pelayanan pada konsumen,’’ katanya.

Emil mengungkapkan, mekanik-mekanik yang mengikuti kompetisi tersebut telah melewati tahap seleksi berupa kompetisi tingkat regional. Sedikitnya ada 1300 mekanik yang tersebar di 265 jaringan di Jawa Barat, dalam penyaringan tersebut dari 1300 menjadi 60 peserta yang kembali dilombakan menjadi 18 orang peserta.

’’Ke-18 peserta yang mengikuti lomba mekanik kali ini, merupakan para peserta yang lolos di tingkat regional,’’ ungkapnya.

Emil menjelaskan, bagi peserta yang lolos pada lomba mekanik ini, nantinya akan dikirimkan ke Jakarta untuk mengikuti lomba tingkat nasional. Mereka akan dilombakan dengan para peserta yang lolos dari daerah lain.

’’Peserta yang lolos di Jakarta akan dikirim ke Jepang, pada 2013 lalu ada salah seorang mekanik asal Jabar yang berhasil meraih juara 3 pada lomba mekanik tingkat Internasional di Jepang,’’ jelas Emil.

Lebih lanjut Emil menegaskan, selain para mekanik terpilih, ITGP tahun ini juga menggelar kontes SMK tingkat Jabar. Para siswa SMK diadu kompetensinya dalam memperbaiki motor Yamaha. Menurutnya, SMK memiliki potensi yang sangat besar bagi kemajuan industri di Indonesia, termasuk di otomotif, mengingat lulusan dari SMK ini telah dibekali dengan ketrampilan dan pengetahuan teknis yang lebih terarah bagi kepentingan industri.

’’Kontes SMK tahun ini diikuti 4 SMK yang ada di Jabar, mereka merupakan siswa-siswa terbaik yang mewakili sekolahnya dalam lomba ini,’’ pungkasnya. (dn/fik)

Tinggalkan Balasan