Tingkatkan Kesejahteraan, PWI KBB Bentuk Koperasi

bandungekspres.co.id, PADALARANG – Untuk meningkatkan kesejahteraan para anggotanya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bandung Barat membentuk koperasi wartawan. Pembentukan koperasi tersebut dilakukan pada saat rapat kerja (Raker) PWI Bandung Barat tahun 2016, untuk kepengurusan 2014-2017 di RM Katineung Rasa Jalan Raya Padalarang, Rabu lalu (14/12).

Dipercaya sebagai Ketua Koperasi PWI Bandung Barat, Budi Hermansyah (Info Polisi) dengan stuktur kepengurusan yang akan ditentukan kemudian. Selain membentuk koperasi, dalam raker tersebut, Fuad Hisyamudin (wartawan Inilah Koran) ditunjuk menjadi Sekretaris PWI Bandung Barat pengganti antar waktu (PAW) Imam M Noor (Warta Polisi) yang kini menjadi pengurus PWI Propinsi Jawa Barat.

Ketua PWI KBB Heni Suhaeni mengatakan,  pada intinya hasil raker tersebut membentuk koperasi dan mengisi kekosongan jabatan sekretaris. ”Selain untuk memenuhi tuntutan Peraturan Dasar/ Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) organisasi, melalui raker ini ada beberapa hal yang perlu kita bahas bersama.  Alhamdulillah, kita sudah membentuk koperasi dan saya kini punya sekretaris lagi,” ucap Heni.

Heni berharap dengan terbentuknya koperasi tersebut, bisa meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Karena selama ini pihaknya belum bisa memberikan kesejahteraan yang optimal mengingat berbagai keterbatasan.

Di lain pihak peluang usaha yang bisa dikelola koperasi terbuka lebar. ”Sayang juga kalau peluang itu tidak dimanfaatkan. Karena jika saya perhatikan, rekan-rekan kita ini memiliki potensi yang cukup untuk mengelola koperasinya,” tuturnya.

Ia menuturkan dalam raker tersebut, selain menghasilkan dua keputusan penting, dibahas juga tentang berbagai program dalam kepengurusannya. Masing-masing evaluasi program dua tahun terakhir serta membahas program tahun 2017.

”Ada beberapa program pada tahun depan yang harus kita sepakati sehingga pada pelaksanaannya dijalankan secara kebersamaan. Tahun 2017 juga merupakan tahun terakhir kepengurusan masa bakti 2014-2017,” ungkapnya.

Raker PWI KBB dibuka secara resmi oleh Kabag Humas Pemkab Bandung Barat Asep Dendi, dihadiri Sekretaris PWI Jabar H. Wawan dan Ketua Bidang Organisasi Muhammad Safrien Zainy.

Dalam kesempatan tersebut Asep Dendi menyatakan siap membangun kemitraan dengan PWI KBB yang dinilainya cukup pro aktif dalam menjalankan organisasinya. ”Kita siap membantu program PWI, salah satunya dalam anggaran. Saya siap teken, kalau ada pengajuan anggaran. Karena saya perhatikan, diantaranya ada organisasi yang meminta bantuan tapi programnya tidak dilaksanakan. Beda dengan PWI, programnya jelas dan dilaksanakan,” pungkasnya. (nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan