Timnas Tatap Semifinal

bandungekspres.co.id, FILIPINA – Timnas Indonesia berhasil masuk semifinal setelah menekuk Singapura 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, kemarin (25/11).

Singapura unggul lebih dulu lewat gol penyerang andalannya, Khairul Amri, di menit ke-27. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Amry yang merangsek ke depan gawang mencetak gol lewat sepakan voli sembari meloncat.

Sementara itu Indonesia menyamakan kedudukan lewat Andik Vermansah di menit ke-62. Muhammad Abduh Lestaluhu melepaskan tendangan lambung dan langsung disambar Andik yang merangsek masuk dari luar kotak penalti.

Pelatih Alfred Riedl lalu memasukkan Manahati Lestusen masuk menggantikan Benny Wahyudi di menit ke-74, dan kemudian Zulham Zamrun empat menit kemudian.

Indonesia pun semakin agresif menyerang dengan mengandalkan serangan dari sayap. Skema itu pun berhasil membuahkan gol kedua Indonesia.

Berawal dari serangan Boaz di sayap kiri, penyerang Persipura itu melakukan serangan yang diblok lini pertahanan Singapura. Bola muntah kemudian disambar Stefano Lilipaly dengan sepakan kaki kanan kerasnya yang membuahkan gol.

Singapura berusaha menyerang balik dan mencari gol penyama kedudukan. Akan tetapi, hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 untuk Indonesia tidak berubah.

Di awal babak pertama kedua tim yang membutuhkan kemenangan masih bermain sangat hati hati. Hampir saja Indonesia unggul cepat di menit ke 4.

Tendangan bebas Lilipaly masih bisa ditepis oleh Kiper Singapura dan membentur tiang gawang. Bola rebound disambar lagi oleh Boaz namun masih melambung diatas mistar gawang.

Kembali peluang Indonesia tercipta di menit ke 12. Tembakan keras Andik Vermansyah dari luar kotak pinalti masih tipis diatas Mistar gawang Singapura.

Perjuangan Indonesia akhirnya tak sia sia. Di menit ke 85 Indonesia kembali mencetak gol lewat kaki Stefano Lilipaly. Menerima umpan Boaz sepakan Volly Lilipaly kembali merobek jala gawang Singapura. Indonesia unggul 2-1.

Di sisa pertandingan Singapura yang kembali mengejar gol tak bisa berbuat banyak. Hingga pertandingan berakhir Indonesia sukses membungkus kemenangan dengan skor 2-1. Dengan hasil kemenanan ini membuat Indonesia melaju ke babak semifinal. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan