Tiga Pemain JBU Tambah Latihan Fisik

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tiga pemain JNE Bandung Utama mengikuti training camp  (TC) ajang SEABA Stankovic 2016 di Bangkok, Thailand. Mereka sudah melakukan TC selama empat hari mulai dari Minggu (15/5). Rencananya, pekan depan, para pemain tersebut akan langsung berlaga di Bangkok.

Untuk diketahui, para pemain tersebut akan mengenakan nomor punggung yang berbeda ketika berada di tim nantinya. Untuk Tedi Apriana akan mengenakan nomor punggung 20, Untung Gendro Maryono akan mengenakan nomor punggung 9, dan Surlydin mengenakan nomor punggung 11.

Walaupun begitu ketiga pemain tersebut merasa tidak aneh ketika mengenakan nomor punggung yang berbeda sewaktu di JBU.  Salah satu pemain JBU yang mengikuti TC, Teddy Apriana mengatakan, sesi latihan yang sudah digelar tidak jauh berbeda dengan pola yang telah dilakukan bersama klub.

”Khususnya untuk pola latihan masih tetap sama saat berlatih dengan tim JBU,” katanya saat dihubungi, kemarin (19/5).

Kendati ada beberapa persamaan, namun dia mengaku, harus beradaptasi dengan fisik. Sebab, dia langsung berlatih setelah seminggu dari play off. ”Sekarang sudah bisa bisa mengikuti pola latihan yang diterapkan di timnas,” tuturnya.

Pemain lainnya, Untung Gendro Maryono juga mengamini, , latihan untuk timnas sama seperti latihan saat di JBU. ”Untungnya kita semua sudah kenal saat sebelumnya, apalagi semua pemain kenal saat liga kemarin,” ucapnya.

Walaupun begitu, pihaknya selama empat hari belakang harus menyesuaikan diri lagi. Diakui olehnya tidak mudah untuk bermain dengan orang yang berbeda tim. Akan tetapi, saran dari coach Inal sangat bermanfaat selama ini sama waktu di klub.

Sementara itu, menurut Surliyadin, selain menjajal pola latihan bersama timnas dia juga hingga saat ini terus memonitor lawan mereka nanti. Salah satunya mempelajari pola main dari youtube.

”Tapi yang paling ditakutkan yaitu Filiphina dan Thailang. Mereka bermain sangat bagus,” ungkapnya.

Pihaknya juga menegaskan saat bermain nanti, harus bisa percaya diri. Karena hal itu, kunci yang paling utama dalam pertandingan. Sering kali para pemain tidak percaya diri dan itu berdampak pada permainan di lapangan. ”Fokus pada pertandingan, denger pelatih dan percaya diri. Cukup tiga hal itu yang perlu diperhatikan,” pungkasnya. (nit/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan