Tidak Tuntaskan Pembayaran, Rio Digantikan Esteban Ocon

bandungekspres.co.id, MANOR Racing akhirnya mengonfirmasi Rio Haryanto tak akan lagi berlomba sampai akhir musim di Formula 1 2016. Hal ini diumumkan secara resmi melalui akun Facebook Manor.

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Rio di F1 memang dipertanyakan. Rio sendiri diberi kesempatan oleh Manor berlaga di GP Jerman beberapa waktu lalu. Namun, tampaknya Rio harus gagal meneruskan kiprahnya pada ajang balapan jet darat tersebut.

Direktur Balap Manor, Dave Ryan akhirnya turut mengonfirmasi kabar itu. Didepaknya pembalap asal Solo ini murni karena belum melunasi uang yang sudah ditetapkan.

”Rio sangat dihargai sebagai anggota tim kami sejak Januari, ketika kami menandatangani kontrak dengan dia untuk musim ini,” kata Dave kepada dalam akun facebook resmi Manor, Rabu (10/8).

Beberapa waktu yang lalu, diakui olehnya manajer menunjukkan bahwa mereka – Rio, mengalami kesulitan untuk membayar kewajiban kontrak.Meski demikian, Manor masih memberikan kesempatan bagi Rio sebagai pembalap cadangan Manor.

”Kami sangat senang untuk mendukung ambisi Rio di F1, dengan menawarkan sebuah peran driver cadangan untuk sisa musim saat ini. Kami sangat berharap bahwa dia akan menerima tawaran itu,” jelasnya.

Sementara Manor Racing resmi menunjuk pembalap Prancis, Esteban Ocon untuk menjadi rekan setim Pascal Wehrlein dalam sisa musim ini. Dengan demikian, GP Jerman menjadi yang terakhir bagi Rio berlaga pada ajang bergengsi jet darat ini.

”Kami sangat senang menyambut kedatangan Esteban Ocon di Manor untuk sisa musim ini. Dia jelas salah satu bintang di F1,” ungkapnya.

Ocon sendiri memang digadang-gadang sebagai pembalap yang memiliki masa depan cerah. Dia telah menjadi pembalap cadangan bersama Renault dan bersaing di tim Mercedes-AMG.

”Kami sangat bersemangat untuk terus bersaing setelah mendapat poin pertama kalinya di Austria bulan lalu. Kami akan terus membangun ambisi kami,”  papar dia.

Bersama Ocon, Manor yakin bisa berbuat banyak dalam sisa musim ini. (ies/JPG/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan