Tiap Jumat PNS Gelar Pengajian

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Pengajian bagi PNS menjadi agenda rutin tiap hari Jumat selama bulan ramadan berlangsung di Pemkot Cimahi. Hal itu dilakukan untuk mengisi nafkah batin para PNS sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan jajaran birokrasi tersebut.

Seperti pada Jumat (24/6) kemarin, pengajian digelar di Aula Gedung A Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi. Kegiatan diprakarsai oleh Korpri Kota Cimahi.

Terlihat sekitar 250-300 PNS yang hadir, jumlah tersebut terbilang sedikit dibanding seluruh PNS di lingkungan Pemkot Cimahi yang mencapai sekitar 1.100 orang.

Sekertaris Korpri Kota Cimahi Handiman mengatakan, himbauan untuk mengikuti pengajian PNS sudah dilakukan jauh-jauh hari. ”Memang dihimbau bagi PNS yang tidak dalam pelayanan, rapat, atau dinas luar agar mengikuti pengajian. Namun, kehadiran dalam pengajian memang harus atas dasar kesadaran sendiri,” ujarnya.

Handiman menyatakan, pengajian dilakukan untuk mengisi waktu disela kerja selama ramadan. “PNS Pemkot Cimahi diberi pencerahan soal kajian agama Islam, tidak hanya bekerja saja tapi nafkah batin juga harus diisi. Sehingga, diharapkan menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa berdampak pada kinerja,” tuturnya.

Selain pengajian rutin tiap Jumat, juga ada program tadarus dan tausyah ramadan setiap habis apel pagi. ”Mari sama-sama kita manfaatkan bulan ramadan untuk beribadah sambil bekerja. Ini momentum yang baik untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT,” pungkasnya. (RR/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan