The Spurs Ditahan Imbang Everton, Ini Dalih Pochettino

bandungekspres.co.id – Tottenham Hotspur harus melewati laga yang sangat sulit dan ketat menghadapi Everton di Goodison Park, Sabtu (13/8).

Sempat tertinggal lebih dulu, The Spurs berhasil memaksa kedudukan akhir menjadi imbang 1-1.

Pada babak pertama Everton tampil cukup luar biasa. Mereka memperlihatkan kombinasi passing istimewa laiknya tim asuhan Ronald Koeman.

Menarik ketika Everton menggunakan formasi 3-4-3, sesuatu yang sangat jarang bahkan tak pernah mereka lakukan sebelumnya.

Hal ini berbuah hasil ketika bintang utama mereka, Ross Barkley, berhasil membuka keunggulan ketika mampu membuat gol pada menit kelima.

Gol ini juga berawal dari kesalahan antisipasi dari kiper Hugo Lloris yang pada pertengahan laga harus digantikan oleh Michel Vorm karena cedera hamstring.

Beruntung, pada babak kedua, Tottenham berhasil menemukan tempo terbaiknya.

Mereka berhasil memborbardir pertahanan Everton yang mulai goyang karena dipaksa terus bertahan.

Benar saja, pada menit ke-59, Erik Lamela membuat The Spurs menyamakan kedudukan lewat tandukan akurat hasil umpan tarik Kyle Walker. Sayangnya, tak ada gol tambahan yang terjadi setelah itu.

“Babak pertama sangat sulit untuk kami dan para pemain bermain buruk. Lloris mengalami cedera dan berdampak besar bagi tim,” jelas manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

“Kami mencoba memperbaiki masalah di babak kedua. Bermainnya striker lain Vincent Janssen membuat kami lebih nyaman. Dia memberikan energi positif di dalam tim dan opsi berbeda,” pungkas dia.

Susunan Pemain

Everton (3-4-3): Stekelenburg; Funes Mori, Jagielka, Holgate; Baines, Barry (Cleverley 85′), Gueye, McCarthy; Mirallas (Lennon 76′), Deulofeu (Kone 68′), Barkley

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris (Vorm 35′); Rose, Vertonghen, Alderweireld, Walker; Wanyama, Dier (Janssen 56′); Eriksen, Alli, Lamela; Kane

(rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan