The Foxes Tidak Ingin Terlihat Panik

Watford vs Leicester

Kekalahan yang dialami Tottenham Hotspur dan Arsenal, Rabu lalu, tak serta merta mengamankan posisi Leicester City di puncak klasemen. Posisi The Foxes masih sangat rentan digeser oleh Tottenham karena hanya berjarak tiga poin saja. Namun situasi itu tidak membuat para pemain Leicester ketakutan menyambut laga kontra Watford di Vicarage Road, dinihari nanti.

Alih-alih panik atau ketakutan, para pemain Leicester justru semakin termotivasi untuk meraih kemenangan dari Watford. Pasalnya, akhir pekan ini, dua pesaing utama mereka Tottenham dan Arsenal terlibat pertarungan di White Hart Lane dalam derby London Utara. Momen itu tentunya sangat menguntungkan skuad arahan Claudio Ranierri.

”Kami masih di arah yang benar meski meraih hasil imbang dari West Brom. Memang, kami sedikit kecewa karena gagal meraih tiga poin. Tapi kami bermain bagus. Kami akan menghadapi Watford dengan perasaan positif,” kata gelandang Danny Drinkwater yang mencetak gol ke gawang West Bro seperti dilansir Four Four Two.

Leicester mengalahkan Watford dengan skor 2-1 pada pertemuan pertama di King Power Stadium, November tahun lalu. Dinihari nanti, Leicester tak akan diperkuat gelandang N’Golo Kante yang mencetak gol pada pertemuan pertama itu. Kante absen karena cedera hamstring.

Kante adalah satu-satunya pemain inti yang absen dinihari nanti. Posisinya akan digantikan oleh Andy King yang juga mencetak gol ke gawang West Bromwich, Selasa lalu. Di sisi lain, pelatih Watford Quique Sanchez Flores sangat berharap Odion Ighalo bisa kembali menemukan ketajamannya yang belakangan ini mulai memudar.

Setelah mencetak 13 gol pada 2015, ketajaman Ighalo perlahan terus menurun di tahun 2016 ini. Dia hanya mampu melesakkan satu gol saja dalam sembilan penampilannya di sepanjang 2016. Faktor Ighalo ini akan sangat menentukan kans Watford untuk meraih kemenangan dari Leicester.

Kemenangan sangat dibutuhkan untuk mendongkrak posisi mereka yang saat ini masih menghuni peringkat 12. Persoalannya, selain ketajaman Ighalo yang sedang menurun, performa Watford belakangan ini juga sedang tidak konsisten. Mereka hanya meraih satu kemenangan saja dalam lima laga terakhir di Premier League. Mereka bahkan baru saja dikalahkan oleh Manchester United pada Kamis lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan