Tetap Waspadai Ancaman Teror

bandungekspres.co.id, GEDEBAGE – Kapolda Jawa Barat Irjen Bambang Waskito meminta agar seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) yang berasa di wilayah Jajaran Polda Jabar terus meningkatkan keamanan di wilayah masing masing. Dengan harapan, wilayah hukum Polda Jabar bisa aman dan kondusif.

Bambang, meskipun kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso sudah dinyatakan tewas dalam baku tembak dengan Satuan Tugas Operasi Tinombala di hutan Tambarana, Poso, pesisir utara Sulawesi Tengah, namun kewaspadaan terhadap hal serupa harus tetap ditingkatan. Sehingga masyarakat akan merasakan kenyaman saat melakukan aktivitas di lapangan.

”Kita harus tetap waspada, karena kapan dan di mana saja kejahatan bisa tetjadi,” katanya kepada wartawan usai melakukan Halal Bihalal bersama seluruh anggota di halaman upacara Mapolda Jabar kemarin (20/7).

Bambang mengungkapkan, seluruh anggota yang sedang bertugas agar tetap meningkatkan kewaspadaan, karena saat ini teror sedang terjadi di mana mana. Menurutnya, pihaknya sudah menginstruksikan pada seluruh Kapolres dan Kapolrestabes untuk disampaikan pada anggota dimasing masing kesatuannya untuk terus meningkatkan ke amanan di kesatuan masing masing.

”Kalau keamanan ditingkatkan, otomatis keamana akan lebih terjamin. Jangan sampai kejadian di Solo terjadi di Jabar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jendral Bintang dua di pundaknya ini menegaskan, untuk mengantisipasi terjadinya aksi terorisme khususnya di wilayah hukum Polda Jabar. Pihaknya, sudah mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengedepankan peran intelegen serta bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dengan masyarakat.

”Peran serta masyarakat sangat kami harapkan. Karena, tanpa adanya peran serta masyarakat, kami tidak akan mungkin memberikan pelayanan yang prima,” pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan