Tetap Semangat, Rio!

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, yang kemarin menonton di hospitality Manor, juga menyemangati Rio. ’’Yang paling penting adalah Rio tidak mengalami kecelakaan dan masih bisa membalap di seri berikutnya. Kan masih ada 20 balapan lagi. Masih panjang,’’ ucapnya.

Dia juga melihat Rio sudah memberikan yang terbaik. Itu terbukti dari catatan waktunya yang terus membaik saat lomba. ’’Ini yang perlu kita beri dukungan penuh terus-menerus. Dia sudah berjuang dengan maksimal,’’ tambahnya.

Sekarang, Rio langsung memfokuskan diri menuju lomba berikutnya di Bahrain, 3 April mendatang. Dan, dia mengaku siap menghadapinya, bahkan seperti tidak sabar segera ke sana.

Rio memang mengenal lintasan di Bahrain lebih baik daripada di Albert Park. ’’Tahun lalu kan saya menang di sana,’’ ucapnya, mengingatkan kita pada balapan GP2 tahun lalu.

Sementara itu, mantan pembalap nasional lainnya Ananda Mikola meminta, masyarakat Indonesia untuk mendukung Rio secara positif. Yaitu dengan menjaga supaya tidak memiliki ekspektasi berlebihan, yang justru bisa berbalik membebani Rio.

Bagaimanapun, Indonesia harus bangga karena sudah punya pembalap di F1. Dan, tahun ini, hanya ada 13 negara yang terwakili di F1. ’’Jangan diberi target muluk-muluk. Supaya Rio bisa membalap tanpa beban,’’ pungkasnya. (*/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan