Terganjal Proses Lelang, Infrastruktur Jalan Rampung Usai HUT KBB

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat Maman S. Sunjaya menyatakan, pembangunan infrastruktur di lingkungan perkantoran Pemkab Bandung Barat yang sebelumnya ditargetkan akan selesai sebelum digelarnya perayaan HUT Kabupaten Bandung Barat pada bulan Juni 2016, kemungkinannya batal terlaksana. Pasalnya, hingga saat ini masih terganjal oleh persoalan teknis dalam proses lelang.

Maman mengungkapkan, belum adanya pemenang tender dalam kelanjutan pengerjaan infrastruktur di lingkungan perkantoran Pemkab Bandung Barat oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, lebih kepada persoalan teknis pelelangan. ’’Hingga saat ini belum ada pemenang tendernya. Jadi, kemunginan besar setelah HUT KBB baru akan muai dikerjakan. Yang penting buat kami pengerjaan jalannya bisa jauh lebih baik,” kata Maman, di Ngamprah, kemarin.

Maman menjelaskan, persoalan teknis tersebut, di antaranya menyangkut soal pembenahan internal di lingkungan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Saat ini, pihaknya sedang melakukan pembenahan baik dari sisi kualitas ataupun kesepahaman personel di dalam kelompok kerja (pokja) LPSE termasuk juga masalah kelengkapan sarana dan prasarananya. ’’Persoalannya saat ini kita juga sedang melakukan pembenahan di lingkungan pokja LPSE, baik dari kemampuan dan karakter setiap personel termasuk juga kelengkapan sarana dan prasarananya,” terangnya.

Proyek kelanjutan pembangunan infrastruktur di lingkungan perkantoran pemkab untuk tahun anggaran 2016 ini total anggarannya mencapai Rp18 miliar. Dari jumlah itu, beberapa di antaranya untuk membangun infrastruktur dua lapangan plaza yang masing-masing dianggarkan sebesar Rp 1,4 miliar dan pembangunan infrastruktur gedung dewan sebesar Rp 3 miliar.

Maman mengatakan, pihaknya pun memastikan jika pemenang tender ada yang terpilih nanti, dalam proses pengerjaannya tidak akan terganggu meski kegiatan perayaan HUT KBB akan tetap digelar di plaza lapangan perkantoran Pemkab Bandung Barat. ’’Kami dari panitia kegiatan HUT tetap akan menggunakan lapangan yang ada. Jadi nanti pihak ketiga dalam pengerjaannya lebih diprioritaskan mengerjakan titik lainnya dulu selain dari lokasi yang akan digunakan untuk perayaan HUT KBB,” tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembangunan dan Pengendalian Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bandung Barat Lucky Jamaludin mengungkapkan, sesuai arahan Bupati Bandung Barat Abubakar bahwa pembangunan infrastruktur di area kantor pemkab harus sudah selesai sebelum HUT Kabupaten Bandung Barat ke-9 tepatnya pada 19 Juni 2016 mendatang. ’’Pembangunannya harus selesai sebelum Hut Kabupaten Bandung Barat. Supaya nanti dapat digunakan oleh masyarakat mulai dari jalan dan plasa yang digunakan untuk upacara,” terang Lucky. (drx/vil)

Tinggalkan Balasan