Teras Cikapundung Menjadi Objek Wisata Baru

bandungekspres.co.id – Setelah membuat taman tematik seperti Taman Jomblo, Taman Film dan masih banyak lagi, kali ini Kang Emil kembali membuat ruang publik yang tentunya lebih hits dibanding taman lainnya. Tempat yang dahulunya terkenal dengan deretan rumah kumuh dan sungai Cikapundung yang kotor, kini tempat tersebut disulap menjadi tempat nongkrong yang asik.

Taman ini terbilang lebih besar dibanding taman tematik lain yang sudah dibuat oleh Kang Emil. Tempat ini bernama Teras Cikapundung. Saat ini warga Bandung sedang asik berebut untuk sekedar update di media sosial atau hanya untuk sekedar koleksi foto pribadinya.

Terdapat jembatan merah membentang yang melintasi area sisi utara. Terbentang pula kolam dengan tujuh patung kura-kura di tepiannya. Selain itu, disediakan juga perahu karet atau ban dalam mobil untuk mengitari kali sejauh 100 meter ini. Tentunya membuat taman ini semakin diburu oleh warga berjulukan Paris Van Java ini.

Oktober lalu, Pemerintah Kota Bandung telah menggusur kampung tersebut. Lebih dari 30 keluarga dipindahkan ke rumah susun sewa di Jalan Sadang Serang. Setelah itu, Balai Besar Wilayah Sungai Citarum menata kembali tepian sungai tersebut dengan melibatkan berbagai komunitas.

Sejak dibuka untuk umum pada 30 Januari 2016, jumlah pengunjung rata-rata per hari ke area seluas satu hektare lebih itu sebanyak 1.500 orang per hari. Khusus saat akhir pekan, Sabtu dan Minggu, kata Yayat, pengunjung berkisar 3.000-5.000 setiap hari. (ifa)

Hay guys! Siapa sih yang nggak tahu taman tematik yang sedang hits di kota Bandung ini? Yuks simak, saat ini kita akan membahas beberapa mitos taman hits ini. Penasaran kan? Cekidot….

Taman Jomblo

Taman Jomblo
Taman Jomblo

Siapa sih yang tidak mengenal taman tuna asmara ini? Ternyata taman ini memiliki mitos yang cukup membuat kalian tercengang. Kenapa coba? Karena mitos dari taman ini adalah apabila kita pergi ke taman tersebut sendirian, maka mitosnya kita akan segera mendapatkan jodoh. Tapi apabila kamu pergi kesana bersama kekasih, maka hubungan anda akan segera putus! Percaya atau tidak yaa silahkan dicoba aja yaa haaha.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan