Terapkan Skema Berbeda, Maung Sukses Hancurkan Ciung Wanara

bandungekspres.co.id – PERSIB Bandung sukses melumat tuan rumah PSGC dalam turnamen segitiga di Ciamis dengan skor 5-1. Berlokasi di Stadion Galuh, Minggu (10/4), Maung Bandung tampil apik sejak menit pertama dengan intens melancarkan serangan. Hasilnya Laskar Ciung Wanara sudah harus tertinggal di menit 6 lewat gol bunuh diri Vinsens. Tidak lama berselang, giliran Taufik yang menyarangkan bola ke gawang sendiri ketika berusaha meredam gelombang serangan Atep dan kawan-kawan.

Dikatakan oleh Dejan Antonic, dia sengaja menerapkan pendekatan taktik yang berbeda dengan menyerang sejak kick off. Skema ini berbeda seperti saat melawan Surabaya United karena saat itu Persib lebih banyak bermain menunggu dan melancarkan serangan balik. Hal itu yang tidak diantisipasi oleh PSGC karena garis pertahanan yang tinggi dengan mudah didobrak oleh David Laly dan Robertino Pugliara.

”Hari ini kita beda karena ganti strategi dan mungkin itu jadi surprise sedikit buat lawan. Kita juga ada 2 gol cepat masuk dan anak-anak Ciamis kita kasih high pressure dan ada gol ketiga baru kita balik tunggu Ciamis (menyerang),” ujar Dejan dilansir Simamaung.

Pria asal Serbia itu pun mengaku senang dia bisa meraih kemenangan sambil menambah jam terbang untuk beberapa pemainnya. Sehingga Dejan bisa semakin memantapkan susunan pemain terbaiknya jelang dimulainya Indonesia Soccer Championship 2016 beberapa pekan ke depan. Sejumlah nama memang hampir pasti mendapat tempat di posisi utama seperti I Made Wirawan, Vladimir Vujovic, Hariono, Kim Jeffrey dan Atep.

”Aku pikir ini bagus buat kedua tim karena pelatih punya gambaran bagus buat tim sebelum liga,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan