Tekuk Sari Ater, Sore Ini Persib Kembali Uji Coba

Kini Giliran Persikab

USAI tekuk Sari Ater FC 6-0, Persib langsung kembali akan melakukan uji coba. Kali ini, Maung Bandung akan menantang Persikab Kabupaten Bandung, Kamis (3/3) sore ini di Stadion Siliwangi Bandung. Nantinya pemain yang biasa diturunkan dalam starting eleven Pelatih Dejan Antonic, akan ikut dilibatkan berpadu dengan pemain muda.

”Besok (hari ini) kita lagi uji coba sore di Stadion Siliwangi. Pemain yang tidak main hari ini (Persib vs Sari Ater FC) harus main, mereka harus main kurang lebih 70 menit supaya bisa lebih oke,” papar Dejan saat ditemui usai laga, kemarin (2/3).

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu pula mengabarkan kondisi pemainnya yang mengalami cedera ringan. Taufiq dan Rudiyana, mendapatkan masalah dengan kakinya. Taufiq harus diganti pada babak pertama saat menekuk Sari Ater FC. Sementara Rudiyana sama sekali tak bermain karen cedera saat latihan.

”Taufiq ada masalah tadi dengan kakinya, kita enggak mau ambil resiko karena kemarin latihan terus berat, kaki jadi berat jadi ia diganti di babak pertama. Tapi beberapa pemain sudah terlihat biasa,” bebernya mengabarkan.

Saat ditanyai soal pemain muda, Dejan mengamati bahwa empat pemain yang baru promosi ke Diklat Persib sudah mengalami kemajuan. Mereka tampak sudah mampu beradaptasi dan siap beranjak menuju label pemain profesional.

”Tiga pemain muda (Gian Zola, Febri hariyadi, Jujun Saepuloh) plus Alfath (Fathier) harus siap main penuh. Dia pemain yang sudah beranjak profesional mereka harus mengerti di sepak bola, kalau dia pemain muda harus bisa jadi profesional dan banyak dimainkan,” nilainya.

Keempat pemain itu pula berpeluang mendapat kesempatan saat Persib menjajal Persikab. Diketahui sebelumnya bahwa tiga pemain (Zola, Febri, Jujun) sudah mendapatkan kontrak jangka panjang dan dipastikan merumput bersama Persib musim 2016 ini. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan