Tekad Rossi Merebut Kembali Dominasi Balapan di Mugello

bandungekspres.co.id – Setelah sukses finis kedua di MotoGP Prancis, Valentino Rossi kini membidik raihan yang lebih baik pada MotoGP Italia.

Pebalap dari tim Movistar Yamaha itu bertekad merebut dominasinya di Sirkuit Mugello yang sudah lama hilang.

Sebagai pebalap asal Italia, Rossi sejatinya pernah mendominasi balapan di Sirkuit Mugello itu dengan meraih kemenangan beruntun sejak 2002 hingga 2008. Namun, sejak kemenangan Casey Stoner pada musim 2009, Rossi tak pernah lagi juara di Mugello.

Bahkan, sejak 2010, pebalap Spanyol yang mampu berkuasa di negeri Italia tersebut. Dani Pedrosa juara pada 2010, disusul Jorge Lorenzo pada 2011, 2012, 2013, dan 2015, serta Marc Marquez pada 2014.

Rossi pun mengaku sudah tidak sabar ingin segera melibas Sirkuit Mugello pada Minggu (22/5) dan merebut kemenangan yang sudah tujuh musim tak pernah dirasakannya.

“Mugello sangat fantastis dan saya sangat menyukai karakter sirkuit dan atmosfer di sana. Kami hadir di sana dalam kondisi yang baik dan memiliki motor yang kompetitif,” jelas Rossi dikutip dari Crash.net.

Dengan meraih kemenangan di sana, peluang Rossi menjadi yang terbaik musim ini kembali terbuka.

Rossi kian percaya diri karena sangup finis di peringkat kedua setelah hanya start dari posisi ketujuh pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5).

“Sekarang saya ingin santai dan mencoba fokus jelang tampil (sesi latihan bebas) pada Jumat 20 Mei 2016 di Mugello,” pungkas pebalap berusia 37 tahun itu. (ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan