Tekad Hapus Rekor Buruk di Segiri

bandungekspres.co.id, BANDUNG–Persib Bandung akan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/5/2016) besok. Jelang lawatan ke Samarinda ini, Persib dihantui rekor buruk. Terakhir kali bertanding di Segiri, Persib kalah dari PBFC di Piala Presiden lalu dengan skor 2-3.

Salah satu penyebab rekor buruk Persib Bandung di Segiri karena faktor cuaca yang panas ketimbang di Bandung. Meski begitu Taufiq tidak menilai situasi tersebut sebagai alasan timnya boleh tampil lembek.

“Pasti ga pengaruh kan kita juga sudah biasa dari tahun kemarin tandang ke Kalimantan dan kemana-mana,” ujar Taufiq dilansir Simamaung.

Pemain yang punya postur mungil itu mengakui bahwa cuaca panas bisa merugikan timnya. Karena dengan begitu stamina dan cairan di dalam tubuh akan lebih cepat terkuras daripada tampil di cuaca dingin.
Taufiq pun menyebut lebih baik punggawa Maung Bandung untuk banyak beristirahat guna menjaga kondisi fisik mereka. Karena hanya dengan itu stabilitas permainan bisa terjaga selama 90 menit.

“Terkuras juga sih stamina kita makanya kondisi kita harus bagus juga,” imbuhnya.

Laga kontra Pesut Etam pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini diprediksi akan berjalan alot. Mengingat status tim besutan Dragan Djukanovic itu adalah tuan rumah yang pastinya tidak mau kehilangan poin. (sim)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan