TB Hasanudin Siap Maju di Pilgub Jabar

bandungekspres.co.id – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Mayjen TNI (Purn) Dr TB Hasanuddin SE MM, menyatakan kesiapannya untuk maju pada perhelatan Pilgub Jabar 2018 mendatang. Pernyataan TB tersebut disampaikan di hadapan ratusan pengurus DPC, PAC dan ranting PDIP Kuningan dalam acara konsolidasi di Gedung Sanggariang, Kamis (24/3).

”Kalau saya ditanya siap, saya tentu menjawab siap. Saya berani maju (untuk Pilgub Jabar 2018), perang saja berdiri saya berani, apalagi yang ginian. Saya siap berjuang untuk kepentingan masyarakat dengan ideologi partai yang saya pegang,” tegas TB dalam pidato politiknya yang langsung disambut tepuk tangan dan teriakan merdeka dari seluruh kader PDIP yang hadir saat itu.

Namun, kata TB, kesiapannya itu tentu saja harus mendapatkan dukungan dari seluruh komponen PDIP khususnya yang ada di Jawa Barat. Tak hanya itu, yang paling penting baginya adalah restu dan persetujuan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

”Kalau pun harus besok, saya juga pasti siap, tinggal menunggu keputusan dari ketua umum saja. Jika kata ketua umum harus maju, saya siap. Jika tidak, ya saya akan mendukung siapapun yang nanti mendapatkan tugas dari partai. Saya akan pertaruhkan di masa jabatan saya untuk kebesaran partai,” tegasnya lagi.

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini, kekuatan PDIP Perjuangan di Jawa Barat saat ini bertumpu pada kekuatan di 19 Kabupaten/Kota. Baginya yang memiliki jiwa prajurit PDIP, tidak ada pesaing yang berat dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat mendatang.

”Karena saya mantan prajurit TNI, bagi saya tidak ada ketakutan melawan siapapun, termasuk saat nanti Pilkada Jawa Barat,” ucap TB.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kuningan Rana Suparman SSos, dalam pidatonya mengatakan, pihaknya sangat mendambakan agar memiliki gubernur dari PDI. Menurutnya, PDIP merupakan partai yang berbeda dengan partai lain, sehingga PDIP harus ada di tengah-tengah rakyat untuk meyakinkan kembali bahwa partainya akan melangkah sesuai yang dicita-citakan Bung Karno.

”Pasca orde baru kita belum pernah memiliki gubernur, ini menjadi PR (pekerjaan rumah) kita. PDIP Kuningan sendiri telah siap memenangkan pada pesta demokrasi di 2018 nanti. Seluruh anak ranting, ranting dan PAC akan bergerak memenangkan Ketua DPD Jawa Barat menjadi calon Gubernur Jawa Barat,” papar Rana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan