Tambah Fasilitas Venue Sirkuit Gerry Mang

bandungekspres.co.id – Pecinta Otomotif di Jawa Barat pasti akan merasa bangga. Pasalnya, setelah memiliki Sirkuit Sentul di Bogor, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana akan menambah fasilitas sirkuit balapan Gery Mang di Kabupaten Subang.

Wakil Ketua Komisi IV Daddy Rohanady mengatakan, perbaikan ini dilakukan untuk penyelenggaran Cabang Olah Raga balapan pada PON XIX 2016 ini. Selain itu, perbaikan dilakukan di antaranya meliputi jalur lintasan dengan manambang panjang lintasan sirkuit tersebut. Sehingga sesuai dengan standar kompetisi tingkat nasional.

”Sekarang sedang dimulai pengerjaannya dan Komisi IV DPRD akan kontrol terus pembangunan venue-venue-nya,” jelas Daddy ketika dihubungi belum lama ini.

Daddy menyebutkan, Pemprov Jabar melalui PB PON telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk memperbaiki sebagian infrastruktur dan fasiltas lainnya. Perpanjangan jalur lintasan diperlukan sejauh 100 meter dengan memakan lahan sekitar 3.700 meter persegi. Sedangkan fasilitas lainnya akan ada perbaikan akses jalan menuju lokasi sirkuit.

Daddy menambahkan, dengan perbaikan ini, diharapkan Sirkuit Gerry Mang bisa dipergunakan sebagai ajang kejuaraan balap motor bagi pecinta otomotif di Jabar.

”Saya harapkan nanti bisa dimanfaatkan untuk mencetak pembalap-pembalap tangguh di Jawa Barat. Dan di bulan ini akan dimulai pengerjaannya dengan target penyelesaian pada bulan Juni nanti,” ucap dia.

Selain berkunjung ke Sirkuit Gery Mang, Daddy juga melihat langsung kondisi lokasi venue cabang paralayang dan gantole PON XIX Jabar yang ada di Lanud Suryadarma, Kalijati.

Dia menilai, infrastruktur jalan menuju lokasi venue gantole dan paralayang masih diperlukan perbaikan. Terutama di ruas sepanjang 8 kilometer menuju venuenya.

”Sekitar delapan kilometeran yang memerlukan perbaikan dan medannya agak berat tapi saya optimis ini bisa terselesaikan,” pungkas Daddy. (yan/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan