Tak Terbebani Away Perdana, Belencoso Janji Kerja Keras

bandungekspres.co.id – PERSIB Bandung memang belum pernah menang di Stadion Segiri. Sejak musim 2008, Persib selalu kesulitan bahkan tidak pernah menang kala bertandang ke markas yang kini dihuni Pusamania Borneo FC (PBFC).

Pada lawatan terakhir Maung Bandung ke Stadion Segiri, pada laga pertama babak 8 Besar Piala Presiden. Kala itu, Persib yang masih ditanggani Pelelatih Djadjang Nurdjaman harus pulang tertunduk setelaah kalah 2-3 dari PBFC.

Ini akan menjadi tantangan Pelatih Dejan Antonic. Dia pun akan berusaha mematahkan catatan monor tersebut kala timnya bentrok pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sabtu (7/6) hari ini pukul 18.30 WIB.

”Kita akan berjuang untuk mencuri poin kalau bisa satu tapi mudah-mudahan tiga poin. Tapi kita mau berjuang, kita belum pernah menang di sini, tapi kalau kita disiplin dan kerja keras. Saya percaya pemain kita bisa curi poin,” kata Dejan seperti dikutip laman resmi klub, Jumat (6/5).

Laga malam ini menurut Dejan, akan sulit karena menghadapi Pusamania yang merupakan tim bagus. Tim asal tanah Borneo ini punya materi pemain cukup berkualitas dan punya nama di Indonesia.

”Pertandingan besok (hari ini) berat karena menghadapi tim yang punya pemain berkualitas. Tapi, kita ingin menang dan bawa poin ke Bandung. Tapi, kita ingin lihat permainan enjoy dan bisa lihat permainan menarik,” tuntas Dejan.

Sementara itu, laga ini akan menjadi kiprah pertama Juan Carlos Belencoso melakoni laga tandang di laga resmi bersama Persib Bandung.

Belencoso berharap, dapat mencetak gol untuk membantu timnya meraih kemenangan. Dia mengatakan, pertandingan away perdana ini tidak membuatnya merasa terbebani.

Menurutnya, Persib selalu melihat laga sebuah final dan perjuangan selalu maksimal untuk meraih kemenangan. Tentunya untuk mencapai hal itu akan mendapatkan berbagai tekanan.

”Tidak, tidak ada tekanan bagi para pemain atau siapapun. Kita akan tetap fokus bekerja, saya akan coba cetak gol, dan membantu tim untuk menang. Tapi yang terpenting adalah tim memenangkan pertandingan,” kata Belencoso dikutp laman resmi klub.

Bomber asing asal Spanyol ini pun mengakui, meraih kemenangan di kandang lawan bukan perkara mudah. Namun, semangat dan motivasi yang sudah dibangun tim selama ini lebih besar dibandingkan tantangan yang dihadapi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan