Syarat Menang: Pemain Harus Kerja Ekstra Keras

bandungekspres.co.id  – Persib Bandung akan melakoni babak semifinal Turnamen Piala Bhayangkara dengan melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, hari ini (30/3).

Sebelum pertemuan kali ini, Maung Bandung sempat dua kali bersua Bali United pada Februari lalu. Masing-masing dalam uji coba dan turnamen Bali Island Cup.

Pada pertandingan uji coba, skuat besutan Dejan Antonic itu unggul 3-0 lewat gol Vladimir Vujovic, Rachmad Hidayat dan Aron Da Silva. Sedangkan  dalam turnamen Bali Island Cup, Persib menahan imbang Bali United, dimana gol Persib diciptakan kapten tim Atep.

Pada pertandingan hari ini, Atep berambisi untuk kembali mempersembahkan gol, untuk membawa kemenangan Persib. ”Saya selalu siap ya (cetak gol), tapi target utama adalah mengantarkan tim ini menang dulu ya?” kata Atep.

Sementara itu, gelandang serang Persib Kim Jeffrey Kurniawan mengaku sudah memprediksi Persib akan bertemu Bali United di semifinal.

”Saya sudah mengira Bali akan menjadi lawan kami di semifinal, jadi tidak masalah lawan siapapun,” kata Kim.

Meski begitu, Kim meyakini ada keuntungan bagi Persib saat bermain sebagai tuan rumah. “Kita main di kandang dengan dukungan yang luar biasa, pasti kita ingin menang untuk bisa ke final,” tegas pemain kelahiran Jerman itu.

Soal pemain, Kim sudah menyiapkan untuk berduel dengan gelandang jangkar, I Gede Sukadana.

”Semuanya harus diwaspadai, kalau saya karena main di tengah mungkin Sukadana,” sebut pemilik nomor punggung 23 itu.  ”Pemain yang suka short pass, agresif dan suka shoot dari jauh ke gawang. Tapi siap bertarung dengan Sukadana agar menguasai lini tengah,” tuturnya.

Sementara itu, asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan mengatakan, pada laga nanti malam Atep dan kawan-kawan harus bekerja keras, meskipun tim lawan tidak akan diperkuat salah seorang pemain asingnnya Kiko Insa yang terkena akumlasi kartu seusai tampil di babak penyisihan Grup B.

”‎Alhamdulillah Persib sudah melangkah sampai semifinal, kita bersyukur setidaknya pertandingan besok kita tetep fokus untuk melawan Bali. Kita harus kerja kerasa kalau mau dapat hasil yang maksimal,” kata Herrie di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin (29/3).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan