Sukseskan Sosialisasi PON di KBB

NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat menggelar sosialisasi Pekan Olahraga Nasional  (PON) XIX Jabar 2016 yang digelar di Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat tepatnya di lapangan ski air.

Sebelum kemeriahan sosialisasi di Kota Baru, pemkab juga melakukan sosialisasi dengan melakukan seremonial membuka ratusan motor trail yang tergabung dalam klub ‘Bandung Barat Adventure Trail Ngahiji’.

Bupati Bandung Barat Abubakar menjelaskan, hadirnya klub motor trail ini salah satu bentuk dukungan untuk meramaikan dan menyuarakan penyelenggaraan PON terutama di Kabupaten Bandung Barat yang memiliki sejumlah venue untuk nantinya dijadikan perlombaan para atlet.

”Para pecinta motor trail ikut berkumpul dan mendukung penyelenggaraan sosialisasi PON. Pemerintah daerah mengapresiasi kehadiran mereka,” kata Abubakar saat melepas ratusan klub motor trail di Kantor Pemkab Bandung Barat, kemarin.

Hadirnya klub motor trail ini menumbuhkan sebuah generasi dan motivasi ke arah yang lebih baik. Hal itu juga yang diharapkan, dalam penyelenggaran PON di Kabupaten Bandung Barat yang bisa maksimal dan jauh lebih baik. ”Kekompakan yang dilakukan klub motor trail menjadi salah satu contoh bahwa penyelenggaraan PON juga hrus kompak dan maksimal,” bebernya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bandung Barat Elin Suharliah Abubakar menambahkan, kegiatan motor trail ini ikut mendorong dan mensosialisasikan PON. Dengan hadirnya klub motor ini ikut memeriahkan dan meramaikan kegiatan ini.

”Kita akan terus gencarkan penyelenggaraan PON ini. Apalagi, di Kabupaten Bandung Barat banyak venue yang akan digunakan pada September nanti,” bebernya.

Selain soal sosialisasi, Elin juga mengaku akan memperbaiki semua yang menjadi catatan pihak teknikal delegasi PB PON pusat. Untuk jaminan debit air pada pelaksanaan PON untuk ski air, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan PT Indonesia Power selaku pengelola Waduk Saguling.

”Tentu akan kami koordinasikan terkait debit air. Kami juga akan membersihkan eceng gondok agar ski air ini benar-benar layak dipakai oleh peserta. Kami akan maksimalkan venue ini,” ungkapnya.

Pembersihan eceng gondok ini, lanjut dia, akan dilakukan sebulan sebelum pelaksanaan PON. Sebab, jika di bersihkan dari sekarang, tanaman gulma tersebut akan tumbuh lagi. ”Pada umumnya kita akan maksimalkan sarana-prasarana kegiatan PON ini. Tidak hanya ski air, namun seluruhya akan kita optimalkan. Mulai dari venue dan kesiapan atlet untuk mewakili Jawa Barat,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan