Sukseskan Opsih Sabilulungan

Komitmen Menjaga Kebersihan Lingkungan dan Antisipasi Banjir

Kesadaran masyarakat dalam menjada kebersihan tidak sama. Untuk menciptakan lingkungan bersih, perlu sebuah gerakan yang dipimpin pemerintah agar warga ikut andil menjaga kebersihan.

IGUN RUCHYAT, MARGAHAYU

Drs H Budi Hermawan
Drs H Budi Hermawan
Kepala UPTD PU Wilayah Margahayu

OPERASI Bersih (Opsih) Sabilulungan yang dilaksanakan Unit Pelaksana Tehnik Dinas (UPTD) Sapras PU Wilayah Margahayu merupakan lanjutan dari program Opsih Sabilulungan sebelumnya. Karenanya, Opsih tersebut harus dilaksanakan seluruh UPTD Sapras sewilayah Kecamatan Margahayu khususnya, dan umumnya seKabupaten Bandung.

”Kami menggelar Opsih yang dilaksanakan Selasa (19/1) itu sebagai tindak lanjut program sebelumnya. Makanya kami yakin akan mendapatkan dukungan seluruh masyarakat yang mencintai kebersihan dan kesehatan di lingkungannya itu,” terang Drs H Budi Hermawan, Kepala UPTD PU Wilayah Margahayu kemarin (20/1).

Menurut dia, kegiatan itu dilakoninya di sejumlah lokasi yang dinilai kurang bersih. Sehingga perlu peningkatan kebersihannya. Oleh Karena itu, dia mengimbau kepada semua jajaran kepengurusan dan staff yang di bawah kepemimpinannya agar melaksanakan kegiatan Opsih Sabilulungan tersebut.

”Kami melakukannya karena merupakan salah satu program rutin yang akan terus dilaksanakan. Apalagi sekarang kan musim penghujan, sehingga bisa jadi kegiatan ini untuk mengantisipsi banjir yang akan terjadi. Karena jika musim penghujan tiba, sudah pasti di wilayah tertentu kerap dilanda banjir,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, memberikan motivasi kepada masyarakat agar menjaga sarana umum menjadi kewajibannya. Terlebih untuk soal menjaga lingkungan yang bersih adalah kewajiban bersama.

Budi berharap, kegiatan yang sudah dijadikan agenda itu mendapat respon. Karena kebersamaan antara pemerintah dan mayarakat dalam menjaga, melestarikan, serta memelihara sarana umum secara sabilulungan..

”Oleh karena itu, saya mengimbau agar kegiatan tersebut, dilaksanakan secara bersama. Selain menjadi program nyata UPTD Wilayah Margahayu, juga bisa membangkitkan sifat gotong royong masyaarakat,” harapnya.

Kegiatan Opsih Sabilulungan Selasa (19/1) dilaksanakan di sepanjang Jalan Warung Lobak-Gandasari, Desa Gandasari, Kecamatan Katapang. Bersama masyarakat sekitar dan perangklat pemerintah di lingkungan itu, Opsih terlaksana dengan lancar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan