Sukses Gelar PON XIX/2016, Tonggak Kebangkitan Olahraga di Kabupaten Bandung

bandungekspres.co.id, SOREANG – Suksesnya Jawa Barat menjadi juara umum pada event PON XIX 2016 lantaran berkat penyelenggaraan yang baik. Salah satu yang berperan hingga terselenggaranya gelaran ini dengan baik yakni, Kabupaten Bandung  sebagai salah satu tuan rumah yang mempertandingkan 10 cabang olahraga

”Dalam kegiatan ini Kabupaten Bandung menjadi salah satu penyelenggaranya. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah yang baik selama kegiatan PON XIX berlangsung,” ujar Akhmad Johara Kadispopar Kabupaten Bandung, kemarin.

Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang digelar 17-29 September menjadi tonggak suksesnya olahraga di wilayah ini.  Slogan tri sukses PON yakni, sukses penyelenggaraan, sukses pembinaan prestasi dan sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat telah terbukri dengan baik. Sehingga wajar jika kemudian sukses itu dibuktikan pula dengan raihan medali terbanyak PON Jabar ini.

”Kita harus menjadi yang terbaik dan ini sudah dibuktikan mulai dari penyelenggaraan sebagai tuan rumah PON XIX/2016 hingga berakhirnya acara itu. Kadi sebagaimana diamanatkan pak Bupati bahwa tuan rumah kudu hade ka semah, (tuan rumah harus baik kepada tamunya) ini benar-benar dibuktikan, dan Kabupaten Bandung pun telah membuktikan dengan suksesnya pennyelenggaraan sepuluh cabang olahraga itu dengan baik pula,” terangnya.

”Kita tahu bahawa catur sukses yakni, sukses prestasi Jabar Kahiji, sukses penyelenggraaan, sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat dan sukses laporan pertanggungjawaban keuangannya,” imbuh Ajo.

Sementara pada PON kali ini, kontingen Jabar mengumpulkan medali terbanyak dengan 217 emas, 157 perak, dan 157 perunggu. Jumlah seluruhnya 531 medali. Medali emas terakhir disumbangkan oleh cabor sepakbola. Setelah tim kesebelasan Jabar mengalahkan Sulawesi Selatan melalui adu finalti dengan skor 5-4.  (gun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan