STP Bandung Tuan Rumah Asia Tourism Forum 2016

Rencananya juga akan ada Seminar Power Talk di Kampus STP Bandung. Dalam seminar ini hadir pembicara internasional Prof. Kaye Chon dari Hongkong Polytechnic University dengan topik Icon Hotel Success Story. Adapun Prof. Kaye Chon merupakan tokoh pariwisata di Asia sekaligus pendiri Asia Tourism Forum.
Hadir pula pembicara lain yaitu Prof. Alastair M. Morrison yang merupakan penulis buku dan tokoh pariwisata di dunia yang dalam acara ATF 2016 ini bertindak sebagai Koordinator dari para Paper Reviewer.

Adapun dalam Seminar Power Talk ini, Prof. Alastair Morrison membahas topik Tourism Research: Issues and Trends. Sedikit tentang seminar tersebut, imbuh Anang, bahwa Seminar Power Talk – Tourism Research Seminars (Journey to Asia Tourism Forum 2016) yang digelar STP Bandung, Selected Paper yang disajikan di seminar ini bukan Paper yang mengawang-awang.

Indonesia akan mengusung Wonderful Tourism atau pariwisata yang memiliki keindahan dan memberikan kebahagiaan bagi wisatawan serta membuka peluang usaha seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia agar sebanyak-banyaknya masyarakat sejahtera.

Lingkungan hidup sehat, infrastruktur kota yang baik, ekologi kota tertata dengan bagus serta masyarakat yang sehat, merupakan bagian dari Wonderful Tourism. Dengan pariwisata Quality of people Life akan meningkat, sehingga diharapkan seluruh masyarakat bergerak untuk menjadikan kotanya indah dan masyarakat cinta akan kebersihan.

Pada kesempatan itu, Founder Asia Tourism Forum (ATF) Kaye Chon mengatakan, Forum ATF 2016 sangat penting, juga dalam pengebangan pariwisata keberadaan sosial media juga menjadi faktor sangat krusial. Dirinya mengilustrasikan rata-rata warga Korea tidak menggunakan Google dalam mencari tempat wisata tetapi lewat Line dan aplikasi lainnya.

ATF 2016, terangnya, akan melibatkan 30 negara dan 500 peserta. Dan Asia Tourism Forum (ATF) pertama kali diadakan tahun 1993 di Ho Chi Minh Vietnam, dan diselenggarakan dua tahun sekali (Biennial).

Sementara itu, Chairman of Paper Reviewer ATF 2016 Alastair M.Morrison mengatakan, ATF 2016 diharapkan meningkatkan pertumbuh turis menjadi Double.“Yang terpenting Indonesia dalam menjual parwisatanya jangan hanya menjual produk tetapi Experience,” tegasnya, “Kreativitas akan memunculkan Experience,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan