Stok Beras Aman hingga Delapan Bulan

bandungekspres.co.id – Bulog Sub Drive III Subang memastikan stok beras selama bulan Ramadan aman. Bahkan stok yang ada di Bulog saat ini dinyatakan mencukupi hingga delapan bulan mendatang.

”Stok beras aman hingga menjelang Lebaran sampai delapan bulan ke depan,” ungkap Kepala Bulog Sub Divre III Subang Taufik Budi Santoso, kemarin (12/6).

Saat ini, kata Budi,  stok beras di  Kabupaten Subang mencapai 23 ton yang disimpan di lima gudang yang berada di Subang. Di samping itu,  saat ini pihaknya sudah mengumpulkan beras dari para petani Subang untuk memenuhi target pada 2016 sebanyak 60 ribu ton.

Namun, saat ini, kata dia, hasilnya baru mencapai 35 persen dari yang ditargetkan. Bulog optimistis pada akhir tahun jumlah beras yang dihimpun dari para petani bisa mencapai 60 ribu ton.

”Kita optimistis. Sebab, musim panen kan masih ada dua musim lagi. Termasuk target tahun 2016 yang sebanyak 60 ribu ton, mudah-mudahan bisa tercapai,” tandasnya.

Budi mengimbau masyarakat tidak panik dengan stok beras. Bulog memastikan akan terus mengumpulkan beras dari para petani. ”Jangan khawatir, semua masih aman. Stok aman dan kita sampai sekarang terus melakukan pengumpulan beras dari para petani. Jadi pengadaan masih terus berjalan,” ujar Taufik Budi. (mg1/bds/din/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan