Stage Bus Jazz Berikan Wadah Berekspresi dan Interaksi

bandungekspres.co.id – Setelah sukses dengan program Stage Bus Jazz Tour 2015, MLD Spot kembali gelar program serupa yang akan berkeliling sebanyak 18 kota sejak tanggal 15 April 2016. Adapun kota yang akan disambangi tersebut Jakarta, Bekasi, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Jogjakarta, Magelang, Purwokerto, Solo, Semarang, Madiun, Surabaya, Malang hingga Denpasar, dan berakhir di Tangerang.

Perwakilan MLDSpot Ari Sudiar mengatakan, kegiatan yang digelar saban akhir pekan ini, melakukan pendekatan berbeda dari konser jazz pada umumnya. Stage Bus yang merupakan bus yang telah dimodifikasi sehingga dapat digunakan sebagai panggung pertunjukan terbuka.

’’Karena sifatnya, panggung terbuka ini dapat digiring kesana-kemari, dan bisa tempat-tempat publik dan menjadikan jazz lebih mudah dinikmati masyarakat luas,’’ katanya kepada wartawan di sela kegiatan MLDSpot Bus Jazz, di Jalan Bragapendek, Jumat (22/4) malam.

Ari mengungkapkan, Stage Bus Jazz juga memberikan wadah bagi band komunitas agar dapat berekspresi dan berinteraksi dengan musisi kelas atas yang didapuk penyelenggara. Sebuah usaha yang bagus untuk mengapresiasi jazz dan mengembangkan talenta-talenta muda. Konsep pertunjukan dengan panggung stage bus sendiri merupakan konsep yang menggabungkan sebuah kendaraan dengan panggung pertunjukan mobil yang lengkap dengan seluruh instrumen konser musik pada umumnya.

’’Dengan konsep unik ini, para pecinta musik jazz akan merasa lebih dekat dengan sang performer yang sedang beraksi di atas panggung,’’ ungkap Ari.

Ari mengungkap, pada penampilan kali ini akan tampil musisi dan artis Jazz papan atas Indonesia seperti Sandhy Sandoro, Siera Soetedjo, Kunto Aji, Yura Yunita, White Shoes & The Couples Company, Barry Likumahuwa Experiment, Syaharani & The Queen Fireworks. Selain itu juga menampilkan formasi musisi muda berbakat lainnya.’’Agenda ini merupakan tahun kedua, kedepan akan menjadi agenda rutin kami,” jelasnya.

Sementara itu, musisi jazz, Yura Yunita menegaskan, dalam penampilannya kali ini, dirinya akan berkolaborasi dengan musisi lainnya seperti Shandy Sandoro dan Barry Likumahuwa. Karena, Kota Bandung ini merupakan tanah kelahirannya maka dia akan menampilkan single terbarunya dan harus tampil lebih baik. ’’Tidak ada persiapan khusus menjelang penampilan ini. Tapi, saya perbanyak porsi makan saya supaya tidak sakit,’’ imbuhnya. (dn/adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan