Stadion Bima 100 Persen Sudah Rampung

bandungekspres.co.id, PEKAN Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 tinggal menghitung hari. Kota Cirebon yang akan menjadi tuan rumah dua cabang olahraga sudah tampak jauh lebih siap ketimbang sebelumnya. Penampilan Sport Hall Bima kian rapi. Tempat pertandingan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis ini tidak kumuh lagi.

Sejak tahun lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon sudah menggelontorkan dana miliaran rupiah untuk memperbaiki kondisi Gedung Olahraga terbesar di Kota Cirebon tersebut. Di samping itu, ada juga bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui PB PON sebesar Rp 3 miliar.

Menyambut PON yang akan dibuka secara remis di Kota Bandung pada 17 September mendatang, Sport Hall Bima tampil dengan wajah baru. Petugas pengelola Sport Hall Bima, Mujiono, mengungkapkan, gedung berkapasitas 3.000 penonton itu sudah siap digunakan.

”Saya rasa semua sudah OK. Pencahayaan lapangan yang sebelumnya menjadi keluhan juga sudah ditambah. Sudah dicoba dan sekarang jauh lebih baik,” katanya.

Sedikit kekurangan yang masih perlu dibenahi, menurut Mujiono, adalah pasokan air bersih. Menurut dia, penampungan air bersih yang sudah tersedia belum mencukupi. ”Jika penonton membludak, penggunaan air tentu meningkat. Karena itu, dibutuhkan satu lagi penampungan air bersih,” terangnya.

Ketua Harian sub-PB PON Kota Cirebon Drs Asep Dedi MSi menjamin kesiapan venue. ”Insya Allah tidak akan ada masalah dengan venue. Khususnya bulu tangkis. Semua sudah tertangani. Beberapa kekurangan kecil sudah kita infetarisasi. Akan segera kita atasi,” katanya. (ttr/JPG/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan