Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Dikatakannya, beberapa hal krusial yang menjadi pokok wacana yang berkembang antara lain; haluan negara sebagai pemandu arah pelaksanaan pembangunan nasional yang berkesinambungan, integrasi sistem perencanaan pembangunan nasional dan daerah.

”Sistem pembangunan yang berbasis kedaulatan rakyat dan selanjutnya, aspek hukum dan politik sistem perencanaan pembangunan nasional serta yang paling akhir adalah berbicara tentang peran MPR dalam sistem perencanaan pembangunan nasional,” ucapnya.

Pada acara ini hadir juga tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari Kabupaten Bandung yang juga menyampaikan pentingnya membumikan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sehingga kalimat empat pilar tidak hanya sekedar menjadi retorika tetapi dapat terinternalisasi oleh semua lapirasn masyarakat.

Sebelumnya, panitia penyelenggara mengatakan kegiatan dimaksud diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari tokoh pemuda dan organisasi kepemudaan serta tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung. (adv/yul/fik)

Tinggalkan Balasan