Sosialisasi PON 2016 via Jalan Sehat

bandungekspres.co.id – Bupati Bandung Barat Abubakar menyatakan, jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XIX/Jawa Barat yang sebagian venue berada di Kabupaten Bandung Barat akan disosialisasikan dengan gencar. Menurut Abubakar, masyarakat Kabupaten Bandung Barat harus mengetahui dan benar-benar ’demam’ PON ini sebagai kebanggaan. Bahkan, sebagai bentuk agar masyarakat mengetahui penyelenggaraan PON ini, pihaknya pada 8 Mei 2016 mendatang akan menyelenggarakan gerak jalan santai agar seluruh masyarakat mengetahuinya. ’’Sosialisasinya bisa dalam bentuk gerak jalan santai. Supaya masyarakat semua tahu bahwa di Kabupaten Bandung Barat ada venue yang akan dijadikan PON,” kata Abubakar, di Ngamprah, kemarin.

Dikatakan Abubakar, sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, sosialisasi PON ini harus mulai gencar dilakukan di setiap wilayah di Jawa Barat, seperti Kabupaten Bandung Barat. ’’Kita harus ikut berbangga bahwa di Kabupaten Bandung Barat ini juga bakal ramai dikunjungi oleh para peserta PON dari berbagai wilayah,” tukasnya.

Abubakar menjelaskan, panitia kegiatan akan segera dibentuk dengan ketua harian langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah Maman S. Sunjaya. Sementara tempat kegiatan untuk gerak jalan santai akan dilangsungkan di kawasan Kota Baru Parahyangan yang dinilai lebih strategis. ’’Lokasi strategis di Kota Baru Parahyangan,” paparnya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Barat bersama Anggota DPRD Jawa Barat belum lama ini meninjau beberapa venue di Kabupaten Bandung Barat yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Secara umum, venue-venue di KBB sudah siap digunakan untuk pesta olahraga nasional tersebut.

Kadisdikpora Kabupaten Bandung Barat Agustina Piryanti mengungkapkan, beberapa venue yang akan digelar di Kabupaten Bandung sudah rampung sekitar 90 persen. Sarana yang akan dipakai oleh para peserta PON di Kabupaten Bandung Barat dipastikan bisa dipakai pada pelaksanaan PON 2016 di Jawa Barat ini. ’’Lokasi yang akan dipakai PON di Kabupaten Bandung Barat sudah siap,” imbuh Agustina.

Diungkapkannya, beberapa venue yang akan digunakan PON di Kabupaten Bandung Barat yaitu ski air, gantole, sepeda, dan berkuda. Khusus untuk venue gantole di Kecamatan Cihampelas, ada jalan sepanjang 8 km yang harus diperbaiki. ’’Tentu jalan-jalan ini akan kita perbaiki agar peserta yang melalui jalur tersebut lebih nyaman,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan